Kalsel

Polres Tanbu Kirim Bantuan Banjir ke Tala

apahabar.com, BATULICIN – Polres Tanah Bumbu (Tanbu) salurkan bantuan sosial untuk korban bencana banjir di Kabupaten…

Polres Tanah Bumbu kirimkan bantuan logistik ke Tanah Laut. Foto-Humas Polres Tanah Bumbu

apahabar.com, BATULICIN – Polres Tanah Bumbu (Tanbu) salurkan bantuan sosial untuk korban bencana banjir di Kabupaten Tanah Laut (Tala).

Bantuan diserahkan Kapolres Tanbu melalui Kabag Ops, Kompol Eka Saprianto, yang diterimakan Sekretaris BPBD Tala, Nariah, Minggu (17/1).

Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian mereka kepada para korban yang terdampak banjir saat ini.

“Ini adalah bentuk kepedulian serta perhatian kami kepada saudara-saudara yang sedang mengalami musibah banjir,” ungkap Kapolres Tanbu, AKBP Himawan Sutanto Saragih.

Bantuan yang mereka berikan berupa sembako untuk menghandel pasokan kebutuhan. Rinciannya beras 500 kilogram, mie instan 150 dos dan sarden 30 dos.

Kemudian air mineral gelas 100 dos, biskuit roma kelapa 30 dos, minyak goreng 20 dos atau 240 liter, sabun batang, sabun cair, pasta gigi, obat nyamuk, dan masker 100 buah.

Penyediaan bantuan sosial juga didukung oleh Pengurus Bhayangkari Cabang Tanbu dengan beberapa jenis sembako yang juga disalurkan.

“Kami harap bantuan dari itu dapat meringankan beban mereka. Insyaallah kami selalu ada untuk masyarakat,” ujar Kapolres.

Penyerahan bantuan juga didampingi Kasat Lantas Polres Tanbu AKP G M Angga Satrya Wibawa dan Kasat Sabhara AKP Gatot Permadi.