Polres Depok Gagalkan Rencana Tawuran

Rencana tawuran di Depok digagalkan. Polres Metro Depok berhasil mengamankan kelompok pemuda yang mengatasnamakan Warung Ibu (Warbu), Sabtu (3/6) malam.

Kelompok pemuda yang mengatasnamakan Kelompok Warbu diamankan jajaran Tim Presisi Polres Metro Depok. foto: Humas Polres Metro Depok.

apahabar.com, DEPOK - Rencana tawuran di Depok digagalkan. Polres Metro Depok berhasil mengamankan kelompok pemuda yang mengatasnamakan Warung Ibu (Warbu), Sabtu (3/6) malam.

Penangkapan bermula saat Tim Presisi berpatroli malam itu. Mereka melihat gerak-gerik tiga pemuda yang mencurigakan.

"Kami melakukan razia terbatas di lokasi Jalan Lio. Ada yang melintas satu motor bonceng tiga, lalu kami hentikan dan periksa," Kepala Tim Patroli Presisi Polres Metro Depok, AKP Winam Agus.

Baca Juga: Kelompok Remaja Terlibat Tawuran Dilengkapi Sajam, Polisi Masih Cari!

Dalam pemeriksaan mereka memang tak menemukan senjata tajam. Namun, saat diperiksa handphone mereka terdapat foto-foto pose dangan senjata tajam. Tak hanya itu, juga ada video aksi tawuran, di Jalan Arif Rahman Hakim, 27 Mei lalu.

Setelah diinterogasi lebih jauh, ketiga pemuda itu mengaku memiliki senjata tajam.

"Kami menemukan sajamnya di area tanah kosong di Stasiun Depok Baru. Dua pedang, satu clurit, satu golok, dan dua stik golf," ungkapnya.

Rupanya, kelompok ini sedang memang ingin tawuran. Rencananya, Minggu (4/6) malam.

"Mereka merencanakan tawuran lagi, dan berhasil kami gagalkan," tukas Winam.