Pemilu 2024

Politik Dinamis, PDIP Masih Ngarep PKB Dukung Ganjar

Dalam kunjungan Puan Maharani ke kediaman Cak Imin, mereka juga membicarakan potensi ke depan untuk berkoalisi dan saling mendukung untuk pemenangan Ganjar.

Puan bertemu Cak Imin. (Foto: apahabar.com/Aditama)

apahabar.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Dalam kunjungan tersebut, Puan mengaku menghormati kerjasama PKB dan Gerindra di Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

"Saya memahami juga bahwa Cak Imin atau PKB sudah menjalin kerja sama atau koalisi 11 bulan, harus ditekankan 11 bulan loh Cak Imin, dengan Partai Gerindra. Dan tentu saja saya menghormati hal tersebut," ujar Puan pada wartawan di kediaman Cak Imin di Jalan Widya Chandra IV, Jakarta Selatan, Kamis (27/7).

Baca Juga: PKB Jemawa Cak Imin Tembus Nominasi 5 Besar Cawapres Ganjar

Kendati menghormati hubungan koalisi tersebut, Ketua DPR itu mengaku dinamisnya hubungan politik membuat segala kemungkinan bisa terjadi.

"Namun namanya politik itu kan dinamis. Tentu saja masih ada kemungkinan-kemungkinan untuk bisa kemudian menjalin komunikasi yang lebih intensif untuk nantinya siapa tahu, siapa tahu, masih bisa PKB itu bersama dengan PDI Perjuangan," tukasnya.

Lebih lanjut, Puan juga mengaku hubungan PDIP dan PKB sudah terjalin baik sejak dulu bahkan sejak era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Hubungan antara PKB dengan PDI Perjuangan ini sudah panjang. Kita bersama-sama mendukung Pak Jokowi sudah hampir 10 tahun," tukasnya.

Puan juga melanjutkan nostalgianya bersama Cak Imin yang terjaga dengan baik sehingga mereka tetap berkomunikasi dengan baik walaupun kadang berbeda dalam pandangan politik

"Kemudian di DPR kita sama-sama mengawal DPR, lembaga legislatif juga bersama-sama. Saya ketuanya dan Cak Imin wakil ketuanya dan selalu harmonis, selalu adem-ayem tanpa ada hal-hal yang membuat kami sepertinya ada masalah karena semuanya bisa dibicarakan dengan baik, semuanya bisa disampaikan dengan kekeluargaan," pungkasnya.