Indonesia Juara

Polisi Ringkus 3 Pencopet saat Kirab Kontingen Indonesia

Jajaran Unit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang berhasil meringkus tiga pencopet saat kirab kontingen Indonesia yang menorehkan prestasi dalam gelaran SEA Games

Sejumlah pemain Timnas Sea Games berpawai disambut ribuan warga saat tiba di Bundaran HI, Jakarta, Jumat (19/5). apahabar.com/Andrey

apahabar.com, JAKARTA - Jajaran Unit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang berhasil meringkus tiga pencopet saat kirab kontingen Indonesia yang menorehkan prestasi dalam gelaran SEA Games 2023 di Kamboja.

"Yang di Kemenpora 2 orang pelaku, yang di TVRI itu 1 pelaku, tapi masih diinterogasi," kata Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang Kompol Kukuh Islami, Jumat (19/5).

Baca Juga: Warga Rela Bolos Kerja Demi Sambut Kirab Punggawa Timnas U-22

Namun ia belum bisa memastikan kebenaran peran ketiga orang sebagai terduga pelaku pencopetan, sebab kepolisian masih melakukan serangkaian pemeriksaan.

"Belum tahu (benar copet) masih diinterogasi. Sudah diamankan di Polsek. Belum bisa konfirmasi, ketiganya masih dalam tahap introgasi," ujarnya.

Sebelumnya, aksi pencopetan di depan Gedung Kemenpora sempat viral di media sosial yang dikutip dari unggahan akun @lensa_berita_ jakarta.

Baca Juga: Ratusan Personel Polri Disiagakan Kawal Kirab Timnas U-22

Terekam video sempat adanya kericuhan di depan gerbang Gedung Kemempora imbas dari insiden pencopetan saat kirab.

Kericuhan itu ketika mobil arak-arakan bus wisata Bandros yang mengangkut para atlet hendak keluar gerbang dan bersiap keliling rute arak-arakan Kirab Juara.

"Pelaku pencopetan ditangkap di tengah meriahnya Kirab Juara Kontingen Indonesia," tulis keterangan dalam video tersebut.