Polisi Periksa 5 Tersangka Tragedi Kanjuruhan, Besok Giliran Dirut PT. LIB

Lima tersangka tragedi Kanjuruhan dijadwalkan akan diperiksa polisi hari ini di Mapolda Jawa Timur (Jatim).

Polisi akan segera memeriksa lima tersangka tragedi Kanjuruhan. Foto-detik

apahabar.com, BANJARMASIN - Lima tersangka tragedi Kanjuruhan dijadwalkan akan diperiksa polisi hari ini di Mapolda Jawa Timur (Jatim). Ini merupakan pemeriksaan tambahan.

"Ya, betul hari ini limaborang diperiksa di Mapolda Jatim. Itu pemeriksaan tambahan," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, dilansir dari detikcom, Selasa (11/10).

Kelima tersangka itu yakni Ketua Panpel Arema FC Abdul Haris, Security Officer Suko Sutrisno, dan Kabag Ops Polres Malang Kompol Wahyu Setyo Pranoto. Lalu, Kasat Samapta Polres Malang AKP Bambang Sidik Achmadi dan Komandan Kompi Brimob Polda Jawa Timur AKP Hasdarman.

Dedi mengatakan pemeriksaan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita dilakukan Rabu besok (12/10).

Lebih lanjut, Dedi menyebutkan pihaknya masih belum bisa memastikan kelimanya langsung ditahan atau tidak. Dia akan memberikan informasi selanjutnya nanti.

"Nanti kalau sudah dapat info ditahan Insyaallah saya sampaikan," katanya.

Tersangka Belum Ditahan

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan bahwa para tersangka tragedi Kanjuruhan belum ditahan. Mereka baru akan dipanggil minggu depan.

"Belum (ditahan), jadi minggu depan, baru akan dipanggil ulang kembali. Kemudian diperiksa kembali, setelah itu baru, nanti update-nya saya sampaikan kepada teman-teman, apabila teman-teman sudah selesai melakukan pemeriksaan," kata Dedi di Mapolres Jatim, dilansir detikJatim, Sabtu (8/10).

"Tim penyidikan juga melakukan persiapan. Antara lain menyiapkan untuk rencana pemanggilan enam tersangka, akan dilakukan pemeriksaan tambahan pada minggu depan," ucap Dedi.