Pemkab Kotabaru

Polisi Kotabaru Bagi-Bagi Nasi Kotak, Respons Tukang Becak Bikin Haru

apahabar.com, KOTABARU – Pandemi Covid-19 sangat berimbas bagi perekonomian masyarakat di banyak tempat, termasuk di Kotabaru,…

Tukang becak sesaat setelah menerima pemberian nasi kotak dari jajaran Satreskrim Polres Kotabaru. Foto-Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Pandemi Covid-19 sangat berimbas bagi perekonomian masyarakat di banyak tempat, termasuk di Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Menyikapi persoalan itu, belum lama ini, keluarga besar TNI-Polri di Kotabaru menyikapinya dengan telah menyebar ratusan sembako untuk warga kurang mampu.

Teranyar, hal serupa juga dilakukan oleh jajaran Satreskrim Polres Kotabaru. Pada Jumat (10/4), mereka turun tangan, menyisiri ruas jalan di pusat Kotabaru membagikan ratusan nasi kotak.

Para tukang ojek, pedagang kaki lima, tukang becak, pemulung, supir taksi, penjaga parkir, serta warga yang berhak menerima menjadi sasaran aksi pembagian nasi kotak ini.

Udin, seorang tukang penarik becak mengaku terharu atas kepedulian yang dilakukan jajaran Satreskrim tersebut. Apalagi nasi kotak itu ia dapatkan bersamaan dengan rasa lapar yang ia rasakan.

“Alhamdulillah. Ternyata, Pak Polisi di Kotabaru ini baik, ya, Pak. Baru kemarin Pak Kapolres ngasih uang seratus ribu, hari ini anak buahnya juga bagi-bagi nasi kotak. Kok, pas bener, ya. Saya dari pagi tadi belum makan, karena ndak dapat penumpang,” ujar Udin lirih, sembari meneteskan air mata.

Kapolres Kotabaru, AKBP Andi Adnan Syafruddin, melalui Kasat Reskrim Iptu Imam Wahyu Pramono, mengatakan pembagian nasi kotak merupakan aksi solidaritas, sekaligus betuk kepedulian Polri untuk warga Kotabaru, khususnya, mereka yang kurang mampu.

Sebab, ia melihat wabah Covid-19 sangat berimbas, pada perekonomian warga kurang mampu.

“Semoga, sedikit rezeki yang kami bagikan menjadi berkah. Bermanfaat, dan meringankan beban saudara kita di tengah wabah Covid-19 ini,” harap Imam, eks Kapolsek Kelumpang Hulu itu.

Reporter : Masduki
Editor: Puja Mandela