Polisi Gandeng Tim Inafis Selidiki Penyebab Kebakaran Pasar Pagi Asemka

Pihak kepolisian gandeng tim Inafis untuk mengetahui penyebab kebakaran yang terjadi di Pasar Pagi Asemka, Jakarta Barat, pada Jumat (18/11).

Kebakaran di Pasar Pagi Asemka, Jakarta Barat. (Foto: apahabar.com/Daffa)

apahabar.com, JAKARTA - Kepolisian bersama Tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) tengah menyelidiki penyebab kebakaran yang terjadi di Pasar Pagi Asemka, Jakarta Barat, pada Jumat (18/11).

"Untuk sementara, berawalnya masih dalam penyelidikan dahulu, karena harus tim Inafis dari kepolisian dahulu yang turun," ucap Wakapolsek Metro Taman Sari, Kompol Ibrahim J Sadjab kepada wartawan.

Baca Juga: Pasar Pagi Asemka Terbakar, 13 Unit Pemadam Kebakaran Diterjunkan

Ibrahim menjelaskan dengan melibatkan Inafis untuk melakukan penyelidikan, baru dapat ditemukan penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

"Nanti setelah tim Inafis turun baru bisa dijelaskan penyebab dari kebakaran ini," ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Hingga saat ini belum diketahui jumlah kerugian yang ditimbulkan dari kebakaran tersebut.

"Untuk sementara, belum ada korban jiwa, dan kerugiannya juga belum tau, nanti tunggu dari tim Inafis Kepolisian," imbuhnya.

Baca Juga: Korsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab Kebakaran di Kebayoran Lama

Sementara itu, salah satu pedagang yang menjadi korban kebakaran pun belum bisa menjelaskan dari mana penyebab kebakaran serta kerugian yang dialaminya.

"Nanti ya Mas, saya masih ribet, gak tahu juga kerugiannya berapa dan penyebabnya gimana," ujar wiwi, pedagang Pasar Pagi Asemka.