aksi anarkis

Polisi Dalami Peran 7 Pelaku Pelemparan Bus Persis Solo

Pihak kepolisian berhasil meringkus 7 pelaku terkait aksinya melemparkan batu kepada bus yang ditumpangi oleh pemain dan oficial Persis Solo

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko (Foto: apahabar.com/Daffa)

apahabar.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya meringkus 7 pelaku terkait aksinya melemparkan batu kepada bus yang ditumpangi oleh pemain dan official Persis Solo.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan ketujuh pelaku tersebut sedang dilakukan pemeriksaan secara mendalam dengan melihat barang bukti yang ada.

"Saat ini sudah ada 7 yang diamankan untuk proses pemeriksaan lebih mendalam, tentu melihat dari olah TKP dan alat bukti yang ada. Sampai dengan melihat CCTV yang ada di sekitar TKP," kata Trunoyudo kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Senin (30/01).

Baca Juga: Dukung Kelancaran Haul Sekumpul, Pemkot Banjarbaru Siapkan Bus Gratis untuk Jamaah

Selanjutnya, Yudo mengatakan pendalaman peran terhadap para tersangka dilakukan dengan memakai cara Scientific Crime Investigation.

"Digital forensik secara scientific ini dijadikan untuk melihat peran dari para pelaku tujuh orang yang sudah diamankan," ujarnya.

Sebagai informasi, dalam pekan ke-21 pertandingan lanjutan BRI Liga 1 2022-2023, Persis Solo menggelar pertandingan tandang melawan Persita Tangerang, Sabtu, 28 Januari 2023.

Laga tersebut berlangsung di Stadion Indomilk Arena itu berakhir imbang tanpa gol.

Baca Juga: Polemik Bus Sekolah di Jakarta Terbatas Akses

Setelah pertandingan tersebut selesai, bus yang ditumpangi pemain dan ofisial Persis Solo tiba-tiba dilempari batu oleh oknum suporter ketika di perjalanan pulang.

Dalam video yang beredar luas di media sosial, terlihat beberapa oknum suporter melempari kaca bagian bus menggunakan batu hingga membuatnya pecah.

Akibat kejadian tersebut, satu orang official tim Persis Solo harus mendapat jahitan di tangan karena terkena lemparan kaca.