Nasional

Polisi Bunuh Diri, Wakasat Polresta Banjarmasin: Itu Anak Didik Saya

apahabar.com, BANJARMASIN– Wakasat Sabhara Polresta Banjarmasin menyesalkan kasus bunuh diri menimpa Aipda Erwin Mediayanto. “Keseharian korban…

Jasad Aipda Erwin ditemukan tewas tergantung di rumahnya. Polisi masih mendalami motif aksi nekat anggota Polresta Banjarmasin itu. Ist

apahabar.com, BANJARMASIN– Wakasat Sabhara Polresta Banjarmasin menyesalkan kasus bunuh diri menimpa Aipda Erwin Mediayanto.

“Keseharian korban baik baik saja, kita tidak tahu motifnya apa lagi,” katanya dijumpai di ruang mortuari RSUD Ulin Banjarmasin.

Baca:Polisi Gantung Diri di Batola, Dirkrimum Polda Kalsel: Anggota Kami

Kompol Rospono turut membenarkan. Jenazah itu katanya adalah anak didiknya. “Dia anak didik saya.”

Perwira yang saat ini memasuki masa pensiun itu menjelaskan, Aipda Erwin Mediayanto merupakan Anggota Satuan Sabhara Polresta Banjarmasin. Sebelumnya Erwin berdinas di Polres Banjarmasin Tengah.

Adapun, Polda Kalsel memastikan, korban gantung diri di jalan Semangat Dalam, Handil Bakti, Kabupaten Batola itu merupakan anggota polisi.

Tubuh Aipda Erwin Mediayanto anggota Polresta Banjarmasin ini ditemukan menggantung di kediamannya oleh tetangga sekitar dan keluarga.

“Emang betul itu anggota Polri yang tugas di Polresta Banjarmasin,”singkat Direktur Kriminal Umum Polda Kalsel, Kombes Pol Sofyan Hidayat, Jumat (23/11) siang di RSUD Ulin Banjarmasin.

Di sana Sofyan bersama beberapa perwira teras di lingkup Polda Kalsel meninjau jasad korban di kamar jenazah RSUD Ulin Banjarmasin. Soal penyebab kematian, ia masih menunggu hasil autopsi.

Diketahui, dari pantauan median ini, jasad Erwin saat ini masih di ruang kamar mayat RSUD Ulin Banjarmasin. Sebelum dibawa ke sana jasad Aipda Erwin dibawa ke puskesmas handil bakti.

Reporter: Bahaudin

Editor: Fariz Fadhillah