Tak Berkategori

Polda Kalsel Siapkan 28 Pos Pengamanan Natal Dan Tahun Baru 2019

apahabar.com, BANJARMASIN – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan (Kalsel) berencana mendirikan 28 pos untuk pengamanan Natal…

Aparat gabungan TNI-Polri dan instansi terkait menggelar gelar pasukan Operasi Lilin Intan 2018, yang dilaksanakan di lapangan Apel Polresta Banjarmasin, Jumat (21/12/2018). Foto-apahabar.com/Eddy

apahabar.com, BANJARMASIN – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan (Kalsel) berencana mendirikan 28 pos untuk pengamanan Natal 2018 dan perayaan tahun baru 2019 yang disebar di sejumlah titik rawan di Banua. Adapun pos itu terdiri dari pos pengamanan dan pelayanan terpadu yang akan ditempati 1.654 personel gabungan.

“Kami dirikan dua puluh delapan titik pos untuk pengamanan jalur transportasi juga untuk persiapan Natal dan tahun baru. Pos itu kami dirikan mulai hari ini sampai 10 hari kedepan,” kata Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Mochamad Rifai saat ditemui Wartawan Apahabar.com diruang kerjanya, Jumat (21/12).

Rifai mengatakan, pendirian titik pos itu untuk memastikan arus lalu lintas yang ada di Kalsel bisa berjalan dengan tertib. Adapun pos itu, dibangun bekerja sama dengan TNI guna pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Baca Juga:Amankan Natal dan Tahun Baru 2019, Polda Kalsel Terjunkan 1.654 Personil Gabungan

Dari berbagai pengalaman, saat perayaan agenda itu, arus lalu lintas semakin padat. Hal itu juga bertepatan dan dengan agenda libur panjang.

Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Mochamad Rifai. Foto-apahabar.com/Eddy

Menurut Mantan Kepala SPN Banjarbaru itu, pos pengamanan akan diutamakan di sejumlah pusat keramaian, seperti pertokoan, tempat wisata, dan tempat ibadah.

“Pelayanan kalau ada masyarakat yang meminta bantuan atau menanyakan sesuatu,” tuturnya.

Ia juga mengimbau, kepada masyarakat Kalimantan Selatan agar menjaga situasi dan kondisi yang sudah kondusif dan aman seperti saat ini dan saling menjaga toleransi serta kerukunan antar umat beragama.

Baca Juga:Polres HSS Siapkan Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019

Reporter : Eddy AndriyantoEditor : Aprianoor