Mapolda Kalsel Terbakar

Polda Kalsel Libatkan Puslabfor Telusuri Penyebab Kebakaran Gedung Biro SDM

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan akan melibatkan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri Cabang Surabaya di Jawa Timur

Salah satu gedung Polisi Daerah (Polda) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di Jalan S Parman, Kota Banjarmasin diamuk api pada Rabu malam (25/1/2023). Bahaudin Qusairi

apahabar.com, JAKARTA - Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan akan melibatkan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri Cabang Surabaya di Jawa Timur untuk memeriksa penyebab kebarakan di gedung Biro SDM yang terbakar, Rabu malam (25/01).

"Saya sudah hubungi Puslabfor, besok tim datang melakukan pemeriksaan dan olah TKP untuk mengetahui asal api dan penyebab kebakaran," kata Kapolda Kalimantan Selatan, Irjan Andi Rian R Djajadi melansir Antara, Kamis (26/01).

Baca Juga: Kebakaran di Mapolda Kalsel, Ternyata Gedung Biro SDM

Rian menerangkan usai api dipadamkan pihaknya langsung memberikan garis polisi di sekitar lokasi kejadian. Hal itu dilakukan agar setiap orang tidak sembarangan bisa masuk ke area gedung bekas terbakar tersebut.

"Kita takutnya bangunan lapuk dan runtuh. Sehingga untuk mencegah kejadian tak diinginkan saya sudah perintahkan segera police lin dulu," katanya.

Salain berbagai dokumen, terdapat juga barang-barang inventaris dan unit komputer bagi personel berkerja di gedung berlantai dua yang merupakan bangunan tertua di Polda Kalsel tersebut.

Baca Juga: BREAKING! Mapolda Kalsel Diamuk Si Jago Merah

"Untuk pelayanan publik ke masyarakat jelas tidak terganggu lantaran Biro SDM lebih banyak urusan internal ke dalam, hanya Bagian Dalpers yang mengurusi rekrutmen calon anggota Polri urusannya ke masyarakat," ungkap Kapolda.

Diketahui api membakar gedung Biro SDM Polda Kalsel berlantai dua pada Rabu malam sekitar pukul 21.45 dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 23.20 Wita.