Kalteng

PMI Bersama PWI Kapuas Gelar Donor Darah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kapuas, Kalteng, bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia…

Oleh Syarif
Kegiatan donor darah yang berlangsung di Kantor PWI Kabupaten Kapuas. Foto-apahabar.com/Irfan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kapuas, Kalteng, bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kapuas menggelar donor darah, Minggu (15/11).

Kegiatan donor darah berlangsung di Kantor PWI Jalan Maluku Kuala Kapuas yang diawali dengan senam bersama.

Ketua PMI Kapuas Ary Egahny Ben Bahat melalui Sekretaris PMI Kapuas Ahmad Effendy mengatakan, kegiatan donor darah dilaksanakan dalam rangka kepedulian PMI di masa pandemi guna membantu kebutuhan darah yang minim di RSUD Kapuas.

Diakui Fendy sapaan akrabnya, bahwa di masa pandemi minat masyarakat menurun untuk mendonorkan darahnya. Karenanya, kegiatan donor darah pun dilaksanakan dengan berbagai strategi agar pendonor meningkat lagi.

“Strateginya diantaranya kami bekerja sama dengan sejumalah pihak, sperti organisasi masyarakat dan lainnya,” katanya.

Lanjut Fendy, untuk pendonor akan diberi apresiasi berupa bingkisan higienis kit yang berisi kebutuhan menjaga diri dari Covid19, seperti masker, hand sanitasier, sabun cucui tangan, vitamin dan lainnya.

Sementara itu Ketua PWI Kapuas Sastriono mengatakan, pihaknya mendukung kegiatan donor darah karena sangat positif guna membantu pasokan darah di daerah setempat.

Selain itu kegiatan donor darah tersebut juga untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melakukan donor darah yang baik bagi ksehatan.

“Jadi, kita ajak masyarakat untuk donor darah. Minggu depan akan dilaksanakan lagi, datang saja ke Kantor PWI,” katanya.

Sastriono juga menyampaikan terima kasih kepada PMI yang telah menginisiasi kegiatan donor darah.

“Kami juga apresiasi dan berterima kasih kepada masyarakat yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah hari ini,” pungkas Sastriono.