Kalsel

PMI Balangan Bantu Bersihkan Puing-Puing Kebakaran di Kompleks Maritam Paringin

apahabar.com, PARINGIN – Warga secara gotong royong dibantu relawan PMI Balangan, membersihkan sisa-sisa puing kebakaran yang…

PMI Balangan bantu membersihkan puing-puing dan juga mengumpulkan barang berharga milik warga di Kompleks Maritam, Paringin, Balangan. Foto-apahabar.com/Hendry

apahabar.com, PARINGIN – Warga secara gotong royong dibantu relawan PMI Balangan, membersihkan sisa-sisa puing kebakaran yang terjadi di Kompleks Maritam, Paringin, Kamis (19/8).

Dalam peristiwa kebakaran hebat yang terjadi pada Rabu (18/8) siang kemarin, sedikitnya 4 rumah, serta bagian dinding bangunan musala hangus terbakar.

Dalam musibah itu, 3 kepala keluarga kehilangan tempat tinggalnya.

Pada aksi bersih-bersih hari ini, warga bersama relawan PMI Balangan banyak menemukan barang berharga milik para korban yang habis dilalap si jago merah, dan ada sebagian masih bisa digunakan.

Kepala Markas PMI Balangan, Rizky Amelia Putri, mengatakan kegiatan ini guna mencari barang berharga milik korban yang masih bisa digunakan.

"Mulai dari uang senilai dua juta rupiah, emas, surat-surat administrasi, dan barang-barang lainnya yang masih digunakan milik korban berhasil ditemukan," ujarnya.

Selain melakukan aksi bersih-bersih, PMI Balangan juga turut menyerahkan bantuan keperluan mulai dari sembako dan lainnya.

"Bantuan yang diserahkan untuk korban antara lain, sembako, hygine kit, family kit, dan lainnya," kata Putri.

Ia berharap, mudah-mudahan bantuan itu bermanfaat untuk para korban dan dapat meringankan beban dari mereka.