Kalteng

PKS Siapkan Wahana Bermain Rumah Oksigen di Palangka Raya

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalimantan Tengah menyiapkan wahana bermain rumah oksigen…

Anak-anak bermain di wahana bermain rumah oksigen PKS Kalteng di Palangka Raya, Sabtu (28/09). Foto – Antara/HO PKS Kalteng

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalimantan Tengah menyiapkan wahana bermain rumah oksigen untuk anak-anak dalam upaya meminimalkan dampak kabut asap kebakaran hutan dan lahan yang masih meliputi Kota Palangka Raya.

“Wahana ini menyediakan berbagai permainan anak, edukasi bahaya kebakaran lahan dan hutan, serta dampak asap pekat bagi anak. Selain itu juga disiapkan ruang oksigen yang menyenangkan dan sehat,” kata Ketua Gerakan Nasional Tanggap Bencana (Genta) PKS Kalimantan TengahSirajul Rahman di Palangka Raya, Sabtu (28/09).

Dia menambahkan, anak-anak sangat rentan kena dampak buruk paparan kabut asap kebakaran hutan dan lahan karena itu perlu ada upaya khusus untuk melindungi mereka dari dampak paparan kabut asap.

Ketua Umum PKS Kalimantan Tengah Heru Hidayat mengatakan bahwa Genta PKSmenjalankan beberapa program untuk mengatasi dampak kabut asap kebakaran hutan dan lahan, termasuk dukungan bagi upaya pemadaman kebakaran, pembagian masker, pelayanan kesehatan, penyediaan rumah oksigen, pelayanan mobil oksigen keliling, hingga evakuasi warga rentan.

Genta PKS telah menyiapkan Posko Induk Genta PKS Kalteng, Posko Genta PKS Kota Palangka Raya, Posko Genta PKS Kotawaringin Timur, dan Posko Genta PKS Kotawaringin Barat untuk mendukung penanggulangan kebakaran hutan dan lahan serta dampaknya.

“Untuk rumah oksigen yang di gagas oleh Genta PKS Kalteng setiap harinya di kunjungi oleh 40 sampai 60 warga yang ingin mendapatkan oksigen dan layanan kesehatan. Umumnya mereka orang tua dan anak-anak,” kata Sirajul.

Banyaknya pengguna pelayanan rumah oksigen mendorong partai membukaWahana Bermain Rumah Oksigen bagi anak-anak yang ada di Kota Palangka Raya secara gratis.

“Kami menyiapkan 30 relawan PKS yang akan membantu dan melayani anak-anak yang berkunjung ke Wahana Bermain Rumah Oksigen ini,” katanya.

Baca Juga:Tak Mau Jadi Penonton, PKS Dorong Kadernya Maju Pilkada 2020

Baca Juga:Maju Pilwali Banjarbaru, Dokter Halim Pinang PKS

Sumber: Antara

Editor: Aprianoor