Tak Berkategori

PKK Banjar Bagikan Masker kepada Pengendara Terjaring Razia Yustisi, 100 Masker Ludes

apahabar.com, MARTAPURA – PKK Kabupaten Banjar membagikan masker kepada pengguna jalan yang terjaring razia yustisi dari…

Anggota PKK Kabupaten Banjar membagikan masker kepada pengendara yang terjaring razia masker, di halaman Pemkab Banjar, Senin (19/10). Foto-istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – PKK Kabupaten Banjar membagikan masker kepada pengguna jalan yang terjaring razia yustisi dari anggota Satpol PP Banjar, Senin (19/10).

Bertempat di halaman Pemda Kabupaten Banjar, Ketua Pokja IV TP PKK Banjar, Salinah mengatakan pihaknya menghabiskan 100 masker untuk masyarakat yang tidak menggunakan masker saat berkendara.

"Iya betul tadi dibagikan 100 masker untuk masyarakat yang terjaring razia masker. Nanti kita akan terus bagikan ke 20 kecamatan se-Kabupaten Banjar,” tuturnya.

Masker yang dibagikan tersebut bersumber dari TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan, yang jumlahnya 50 ribu.

Salinah berharap, masyarakat dapat meningkatkan kesadaran tentang pentingnya memakai masker, untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kabupaten Banjar.

"Maskermu melindungiku, maskerku melindungimu, masker melindungi bersama, jangan kendor pakai masker," tutur salinah.

Dalam razia tersebut, para pengendara yang kedapatan tidak menggunakan masker, Satpol PP Banjar memberi sanksi pendisiplinan, seperti push-up,

Kasi Ops Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Banjar, Imam Sofiar mengatakan operasi yustisi digelar setiap hari secara bergantian di beberapa lokasi di Martapura.

“Ada beberapa lokasi di antaranya Pasar PPS, Pasar Batuah, Halaman Pemda Banjar, Jalan Sukaramai, Jembatan Sekumpul, Jalan Pintu Air, dan juga pada malam hari berkeliling di sekitaran Kecamatan Martapura,” ucapnya.