Pjs Bupati Kotim Ajak Paslon Turut Jaga Kamtibmas Pilkada

Paslon memiliki peran penting dalam membantu menjaga kondisifitas kamtibmas, dengan harapan pelaksanaan Pilkada berjalan dengan sukses dan lancar.

Pjs Bupati Kotim, Shalahuddin, usai memimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila. Bertempat di Halaman Kantor Bupati Kotim. Selasa (1/10/2024).

bakabar.com, SAMPIT - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) telah memasuki masa kampanye. Pastinya kondusifitas menjadi prioritas utama dalam menjaga keamanan, ketertiban serta suksesnya Pilkada 2024.

"Menghadapi suasana Pilkada, saya berharap suluruh lapisan masyarakat, aparat, stakeholder yang terlibat agar menjaga keamanan dan ketertiban," kata Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kotim, Shalahuddin, usai kegiatan Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Selasa (1/10/2024)

Dirinya juga mengingatkan Partai Politik (Parpol) maupun pasangan calon yang berkontestasi di Pilkada Kotim, memiliki peran dan kewajiban menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Ingat kepentingan bangsa dan negara itu paling utama, jangan melihat kepentingan pribadi ataupun kepentingan partai. Kenapa, karena masing-masing partai maupun pasangan calon pasti ingin menang. Silahkan ingin menang tapi jangan mengabaikan kepentingan bangsa dan negara, karena itu diatas segala-galanya," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Shalahuddin menambahkan, pada momen peringatan hari kesaktian pancasila ini, agar semua lapisan masyarakat selalu mengingat jasa-jasa dan perjuangan para pahlawan untuk kemerdekaan bangsa ini.

"Bagaimana pun kita harus menghargai jasa para pahlawan yang telah mendahului kita, Pancasila ini harus kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari di antaranya adalah menjaga keragaman dan kesatuan kita," pungkasnya.