Kalsel

Pisah Sambut Pejabat Kodim 1007/Banjarmasin, Wali Kota Merasa Kehilangan

apahabar.com, BANJARMASIN – Wali kota Banjarmasin, Ibnu Sina menggelar acara pisah sambut pejabat lama dan pejabat…

Dandim lama, Letkol Inf Nofid Arif dan Dandim baru Kolonel Inf Anggara Sitompul berfoto bersama Walikota Banjarmasin di acara pisah sambut pejabat Kodim 1007/Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Riyad Dafhi R.

apahabar.com, BANJARMASIN – Wali kota Banjarmasin, Ibnu Sina menggelar acara pisah sambut pejabat lama dan pejabat baru Komandan Kodim 1007/Banjarmasin di Hotel Golden Tulip, Rabu (28/8) malam.

“Sebelumnya terlebih dahulu saya ucapkan selamat kepada Kodim 1007/Banjarmasin yang sudah naik tipe. Kenaikan ini tentunya memiliki alasan, artinya semakin banyak dan besar tanggung jawab yang harus diemban,” ujar Ibnu Sina kepada awak media.

Malam itu, Ibnu Sina mengungkapkan rasa berat hatinya untuk melepaskan kepergian Dandim terdahulu, Letkol Inf Nofid Arif karena sudah banyak kenang-kenangan selama dia berdinas di Banjarmasin.

“Meskipun berat tapi demi Indonesia saya doakan pak Dandim semakin sukses di tempat dinasnya yang baru,” ucapnya.

Malam itu, Dandim 1007/Banjarmasin terdahulu yang kini menjabat sebagai Dandim 0910/Malinau, Letkol Inf Nofid Arif mengatakan banyak berterima kasih kepada pihak-pihak yang sudah mendukungnya selama berdinas di Kota Seribu Sungai.

“Selama 7 bulan saya berdinas di sini, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak yang sudah mendukung kami serta mengucapkan banyak minta maaf karena selama ini belum banyak yang bisa saya lakukan,” ujar Letkol Inf Nofid Arif dalam sambutannya.

Selain itu, Letkol Inf Nofid Arif juga mengucapkan permintaan maafnya apabila dalam bergaul pernah melakukan kesalahan atau menyinggung perasaan.

Kepada prajurit Kodim 1007/Banjarmasin, dirinya menitipkan untuk selalu menjaga kekompakan dan bersilaturrahmi serta selalu menjunjung rasa menghargai kepada orang lain.

Lulusan Akmil tahun 2000 itu juga mendoakan prajurit Kodim 1007/Banjarmasin agar selalu sukses dan diberi kesehatan dalam menjalankan tugas.

Sementara itu, Dandim 1007/Banjarmasin yang baru, Kolonel Inf Anggara Sitompul juga mendoakan agar Letkol Inf Nofid Arif itu terus sukses bertugas di tempat yang baru.

“Semoga adindaku terus sukses untuk karir dan rezekinya di tempat barunya,” harap lulusan Akmil tahun 1992 itu.

Acara malam itu juga dihadiri oleh sejumlah anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Banjarmasin dan masing-masing memberikan cinderamata kepada Letkol Inf Nofid Arif.

Baca Juga: Modal Rp100 Ribu, Ibu Persit Kodim 1007/Banjarmasin Ikuti Lomba Hias Garnish

Baca Juga: Letkol Inf Nopid Arif Jabat Kodim 1007/Banjarmasin

Reporter: Riyad Dafhi R.
Editor: Muhammad Bulkini