Pimpinan Fraksi DPRD Kalsel Diumumkan

DPRD Kalsel menggelar Rapat Paripurna perdana, yang salah satu agendanya penetapan susunan pimpinan dan keanggotaan fraksi, Rabu (11/9/24) pagi.

Pimpinan Sementara DPRD Kalsel, H Supian Hk mengumumkan susunan fraksi. Foto: Humas

bakabar.com, BANJARMASIN - DPRD Kalsel menggelar Rapat Paripurna perdana, yang salah satu agendanya penetapan susunan pimpinan dan keanggotaan fraksi, Rabu (11/9/24) pagi.

Rapat Paripurna dipimpin Ketua Sementara DPRD Kalsel, H Supian HK. Menurut politisi Partai Golkar ini, tahapan penetapan ini sangat penting untuk mengawali kepengurusan di masa jabatan baru, agar keberlangsungan tugas dan fungs berjalan dengan baik.

Supian HK menekankan bahwa penetapan susunan pimpinan dan keanggotaan fraksi-fraksi menjadi dasar untuk pembentukan alat kelengkapan dewan lainnya, seperti komisi-komisi dan badan-badan yang berperan penting dalam menjalankan fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan.

Total ada tujuh fraksi yang ditetapkan pada Rapat Paripurna kali ini, yakni Fraksi Golkar, Fraksi Nasdem, Fraksi Gerindra, Fraksi PAN, Fraksi PKS, Fraksi PKB, dan satu fraksi gabungan yang terdiri dari PDI Perjuangan, Demokrat dan PPP yang diberi nama Fraksi Demokrat Persatuan Perjuangan.

Fraksi Golkar diketuai oleh H. Achmad Maulana, Fraksi Nasdem diketuai oleh Apt. Mustaqimah, S.Farm., M.Si., Fraksi Gerindra diketuai oleh H. Muh. Alpiya Rakhman, S.E., M.M. Fraksi PAN diketuai oleh Habib Muhammad Zen Bahasyim, Fraksi PKS diketuai oleh Ardiansyah, S.Hut., Fraksi PKB diketuai oleh H. Suripno Sumas, S.H., M.H., dan Fraksi Demokrat Persatuan Perjuangan diketuai oleh H. M. Syariuddin, S.E., M.A.P