Politik

Pilwali Banjarmasin, Duet Haris Makkie-H Yuni Makin Mantap

apahabar.com, BANJARMASIN – Gerakan politik Partai Golkar untuk Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Banjarmasin mulai terlihat. Partai…

Abdul Haris Makkie dan politisi Golkar H Yuni Abdi Nur Sulaiman. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN - Gerakan politik Partai Golkar untuk Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Banjarmasin mulai terlihat. Partai berlambang pohon beringin ini mengumumkan duet yang diusung, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kalimantan Selatan Abdul Haris Makkie dengan politisi H Yuni Abdi Nur Sulaiman.

Kepastian itu disampaikan Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel H Supian HK dalam video berdurasi 25 detik pada sebuah kediaman. “Mendukung Pak Haris Makkie sebagai (Calon) Walikota dan Pak Yuni sebagai (Calon) Wakil Walikota,” kata Supian dalam video itu.

Sayangnya saat dikonfirmasi langsung, Supian HK belum mau mengutarakan apapun terkait video yang sudah beredar tersebut. “Besok saja, sekalian,” ucapnya pendek saat dihubungi apahabar.com, Selasa (23/6).

Sebelumnya Partai Golkar mengumumkan tiga nama jagoan yang akan bertarung di Pilwali Banjarmasin. Mereka adalah H Abdul Haris Makkie sebagai calon walikota Banjarmasin. Sementara H Yuni Abdi Nur Sulaiman dan Hj Ananda disiapkan sebagai calon wakil walikota.

Langkah politik Golkar kabarnya selaras dengan PAN dan PDIP yang disebut-sebut siap mendampingi Golkar mendukung pasangan itu.

Di , Golkar yang hanya memiliki 6 kursi. Tentu harus berkoalisi dengan partai lain untuk melengkapi syarat pencalonan yakni 9 kursi di DPRD Banjarmasin. Sisa kursi yang kurang tersebut kemungkinan dilengkapi oleh PAN dan PDIP.

Editor: Syarif