Politik

Pilwali Banjarbaru: Klaim 19 Ribu Dukungan, Penantang Kian Pede

apahabar.com, BANJARBARU – Penantang petahana, Edy Saifuddin makin percaya diri menatap Pilwali Banjarbaru usai mengantongi 19…

Penantang tunggal petahana di Pilwali Banjarbaru 2020, Edy Saifuddin. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

apahabar.com, BANJARBARU – Penantang petahana, Edy Saifuddin makin percaya diri menatap Pilwali Banjarbaru usai mengantongi 19 ribu dukungan.

“Insyaallah kita siap sampai ke masa hari H pertarungan kita sudah mempersiapkan 19.000 dukungan KTP (meningkat) dari sebelumnya yang kita serahkan saat pendaftaran 16.347 KTP,” ujarnya kepada apahabar.com, Jumat (26/6) siang.

Penantang duet petahana, Nadjmi Adhani-Darmawan Jaya di jalur independen ini mengklaim 20 persen masyarakat Banjarbaru telah mendukungnya.

“Kalau yakin kita dari awal yakin (menang) karena kita punya keyakinan kuat dari awal maju. Karena kita mencobanya lewat jalur independen dan begitu banyak dukungan dari masyarakat, yang jelas 20 persen masyarakat sudah mendukung kita,” ungkapnya.

Keyakinan itu dibuktikan dengan belasan ribu orang yang menurutnya secara sukarela menyerahkan kartu tanda penduduk (KTP) sebagai bentuk dukungan.

“Dalam artian ada bukti mereka mendukung kita dengan menyerahkan KTP-nya secara sukarela itulah kekuatan kita dan keyakinan kita,” tambahnya.

Sebelumnya, sempat berembus kabar Edy akan mengikuti jejek rivalnya, Aditya Mufti Ariffin yang mundur dari pencalonan orang nomor satu di Banjarbaru jika Pilkada tetap dilaksanakan di tengah pandemi.

Namun belakangan, menurut Edy penyelenggaraan pemilihan umum di tengah pandemi oleh KPU Banjarbaru dipantaunya sangat matang sehingga ia membatalkan niatnya untuk mundur.

“Kita hanya memberi warning apabila KPU tidak bisa menyelenggarakan dengan baik dalam suasana pandemi Covid maka kita akan mundur. Tapi beberapa kali kita mengonfirmasi dengan KPUD Banjarbaru mereka mempersiapkan dengan matang oleh sebab itu kita terus maju di Pilkada 2020,” pungkasnya.

Editor: Fariz Fadhillah