Politik

Pilwali Banjarbaru: Kembalikan Berkas, PKS Istimewakan Ovie-Iwan

apahabar.com, BANJARBARU – Meski batas pengembalian berkas pendaftaran bakal calon kepala daerah di Partai Keadilan Sejahtera…

Aditya Mufti Arifin dan AR Iwansyah saat mengembalikan berkas ke DPD PKS Banjarbaru, Rabu siang. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

apahabar.com, BANJARBARU – Meski batas pengembalian berkas pendaftaran bakal calon kepala daerah di Partai Keadilan Sejahtera (PKS) habis, Ovie-Iwan masih bisa mengembalikan berkas. Sinyal dukungan?

Ketua DPD PKS Banjarbaru Ahmad Nur Irsan Finazli membenarkan pihaknya memberikan jam khusus untuk Ovie-Iwan, duet pasangan Aditya Mufti Ariffin dan AR Iwansyah. Ovie telat karena sebelumnya berada di luar negeri.

“Beberapa waktu lalu Aditya kebetulan ada kegiatan sehingga baru bisa sekarang,” ujar Irsan, Rabu 913/11) siang.

Di sisi lain, lanjutnya PKS, juga memiliki ideologi yang sama dengan PPP, partai pengusung Ovie-Iwan di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Banjarbaru nanti.

Ovie-Iwan merupakan pasangan ketiga yang mengembalikan berkas ke PKS. Sebelumnya ada dokter Abdul Halim-Sofwat Hadi dan petahana Nadjmi-Jaya.

“Kemudian ini yang terakhir (Ovie-Iwan). Total ada enam orang,” jelasnya. Setelah ini, pihaknya akan memverifikasi semua berkas calon.

“Kita panggil nanti semacam informal saja santai, setelah itu baru kita turunkan matriks-nya kemudian baru ada hasil,” katanya.

Meski terkesan mengistimewakan Ovie-Iwan, dirinya belum bisa mengatakan persentase keduanya. Termasuk, untuk semua bakal calon kepala daerah yang telah mendaftar dan mengembalikan berkas ke PKS.

“Nanti ada hasilnya, kami harus pertimbangkan juga lainnya, sebenarnya ini khusus dikarenakan PKS sudah tutup pendaftaran maupun pengembalian berkas tetapi kita maklumi,” bebernya.

Ovie sendiri mengatakan sangat berterima kasih kepada PKS yang masih mau menerima pengembalian berkas miliknya.

“Walaupun kami datang mengembalikan formulir ini terlambat tapi alhamdulillah sahabat-sahabat kita di PKS menerima dengan lapang,” ujar Ovie.

Meski demikian, Ovie optimistis bahwa PKS akan bergabung bersama PPP dan koalisi pendukungnya.

“Ya mudah-mudahan PKS bergabung bersama kami untuk membangun Kota Banjarbaru lebih agamis lagi,” paparnya.

Iwansyah menambahkan dengan sudah saling mengenal antara dirinya dan Irsan, semoga dapat memberi perhitungan lebih untuk mereka.

“Terima kasih sudah mau menunggu kami karena kemarin ada kegiatan pak Ovi jadi tertunda, kami baru bisa berhadapan dengan Pak Irsan,” imbuhnya.

“Pak Irsan juga telah mengenal saya dalam satu periode, semoga itu bisa menjadi penilaian tersendiri,” ujarnya.

Baca Juga: Tak Cuma Petahana, Akademisi Juga Nyalon di Pilbup Kotabaru

Baca Juga: Direktur RSUD Barabai Pastikan ikut Pilbup HST 2020

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Fariz Fadhillah