Pilihan Pembersih Udara

Pilihan Smart Diffuser dan Essential Oil dari ARUMI, Berikan Aroma Baru

PT Adidaya Riset Instrumen Indonesia (ARUMI), meluncurkan dua produk pembersih udara atau smart diffuser pertamanya, yakni Yours Vibe dan Yours 500.

ARUMI luncurkan smart diffuser dan essential oil mewah. Foto: apahabar

apahabar.com, JAKARTA – PT Adidaya Riset Instrumen Indonesia (ARUMI), meluncurkan dua produk pembersih udara atau smart diffuser pertamanya, yakni Yours Vibe dan Yours 500.

Direktur Utama ARUMI, Eka Novriandri mengatakan bahwa dengan filosofi yang disebut sebagai Harmoni Sensori, pihaknyapercaya bahwa hidup tak hanya seputar apa yang dilihat atau dengar, tetapi juga apa yang dirasakan, termasuk indra penciuman.

"Oleh karena itu kami meluncurkan smart diffuser yang keduanya mengusung teknologi berbasis IoT 4.0 dan melibatkan 22 essential oil fragrances dengan ragam aroma eksklusif," ungkapnya dalam peluncuran produk di Jakarta, Rabu (25/10)

Diffuser ARUMI YOURS 500. Foto: apahabar

Novriandri menekankan bahwa aroma memiliki daya untuk membawa seseorang ke dalam suasana hati dan kenangan tertentu. Bahkan, dapat membentuk pengalaman hidup yang unik.

"Harmoni Sensori bukan hanya tentang menciptakan aroma yang menyenangkan, melainkan juga tentang bagaimana aroma dapat berinteraksi dengan indra, memengaruhi perasaan, dan membantu mencapai keseimbangan dan harmoni," imbuhnya.

Baca Juga: Infinix Rilis Zero 30 Series, Ponsel yang Cocok untuk Generasi Z

Dijelaskannya bahwa dari 22 essential oil fragrances pilihan, yang memancarkan notes terbaik dan kompleks, menghasilkan keharuman eksklusif.

Kategori essential oil fragrances terbagi menjadi empat, yakni Relaxing, Refreshing, Energize, dan Romantic.

"Semua aroma ini membawa pengguna produk ini ke dalam suasana hati yang berbeda-beda," terang Eka.

Sementara itu, dr. Irma Gustiani, seorang Psikolog Self-Growth, menerangkan bahwa indra penciuman adalah bagian tubuh yang memiliki sejarah penting dalam kehidupan manusia karena dapat mengingat hal-hal penting.

Peluncuran smart diffuser dan essential oil ARUMI. Foto: apahabar

"Menghirup sesuatu yang memiliki rasa tertentu, membuat seluruh tubuh akan berfungsi sesuai dengan apa yang kita cium. Jadi relax, pasti. Refresh, tentu. Bahkan, kita juga pasti energize dan merasakan romantis bersama pasangan," paparnya.

Baca Juga: Intip Karya Visual Novyandi Saputra di TIM yang Hadirkan Batang Banyu

Menurut dia, suatu aroma spesifik dapat meningkatkan memori dan emosional manusia.

“Seperti bayi, kan biasanya ada wangi khasnya, ketika kita mencium wangi itu kita bisa mengingat memorinya,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, beauty influencer, Tasya Farasya mengungkapkan kecintaannya terhadap keharuman.

Ia menekankan bahwa aroma juga dapat menjadi bentuk dari self-love dan mengekspresikan kepribadian setiap individu.

"Pertama kali aku udah coba, aku kaya ‘akhirnya ada produk inovatif kaya gini’ dani sebenarnya, wewangian juga memiliki dampak besar untuk kebahagiaan, kepribadian, dan segala hal, " tutur Tasya.