Politik

Pilgub Kalsel: Setelah Nasdem, Denny Indrayana Bidik Dua Partai Lain

apahabar.com, BANJARMASIN – Setelah Nasdem, Denny Indrayana tengah mendekati dua partai besar lain. Gerindra dan Nasdem…

Denny Indrayana pernah menjadi kuasa hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terkait gugatan sengketa hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi lalu. Kini, Denny tengah mendekati PKS dan Gerindra sebagai partai pengusunya di Pilgub Kalsel tahun depan. Foto-Liputan.6

apahabar.com, BANJARMASIN – Setelah Nasdem, Denny Indrayana tengah mendekati dua partai besar lain. Gerindra dan Nasdem masuk dalam bidikan Denny untuk perahu politik di Pilgub Kalsel tahun depan.

Wakil Menkumham era SBY itu telah mantap menantang petahana Sahbirin Noor. Rabu (16/10) siang, Denny pun mengembalikan berkas pencalonan ke NasDem Kalsel.

Sejumlah visi ia tawarkan. Pria kelahiran Kotabaru itu menempatkan good government di urutan teratas, sehingga perekonomian dan pemanfaatan sumber daya alam bisa terealisasi secara maksimal.

“Sumber daya alam ini harus dinikmati masyarakat Kalsel. Oleh sebab itu, perlu perbaikan ekonomi rakyat dengan mengedepankan good government,” ucap Denny.

Visi itu yang nantinya akan ditawarkan Denny ke PKS dan Gerindra. “Besok, saya akan mengambil formulir ke PKS,” bebernya.

Selain PKS, Gerindra dinilainya strategis dan cukup potensial. Perolehan 8 kursi di DPRD Kalsel menjadi daya tawar tersendiri bagi Denny.

“Kita sudah ada lobi dengan Partai Gerindra. Apalagi posisi Gerindra sangat potensial di Kalsel,” pungkasnya.

Untuk diingat, Denny sebenarnya sudah tak asing dengan Gerindra dan PKS. Pada sengketa Pilpres kemarin, Denny tergabung dalam tim hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Denny Indrayana.

Baca Juga: Pilgub Kalsel: Tantang Paman Birin, Denny Indrayana 'Goda' Nasdem

Baca Juga: Pilgub Kalsel: Golkar Tak Gentar Hadapi Denny Indrayana

Baca Juga: Setelah NasDem, Denny Indrayana Mendaftarkan Diri Bacalon Gubernur Kalsel ke Demokrat

Baca Juga: Pilgub Kalsel, Denny Indrayana Optimis 'Tumbangkan' Paman Birin

Baca Juga: Maju di Pilgub Kalsel 2020, Denny Indrayana Sowan Pimpinan Parpol di Nasional

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Fariz Fadhillah