Konser Coldplay

Piala Dunia U-17, Kemenparekraf: Jangan Bentrok dengan Konser Coldplay

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berharap jadwal Piala Dunia U-17 2023 yang akan di gelar 10 November - 2 Desember 2023 tidak bentrok.

Coldplay. Foto-Net

apahabar.com, JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berharap jadwal Piala Dunia U-17 2023 yang akan di gelar 10 November - 2 Desember 2023 tidak bentrok dengan jadwal konser Coldplay di Jakarta. Jadwal tersebut digeser sebelum atau sesudah konser Coldplay. Adapun konser Coldplay digelar di Stadion Gelora Bung Karno pada 15 November mendatang.

"Penjualan tiket Coldplay sangat masif.  Kami berharap pelaksanaan perhelatan Piala Dunia U-17 bisa digeser, apakah sebelum atau sesudah konser," kata Deputi Bidang Produk Kreatif dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf, Vinsenius Jemadu, dalam konferensi pers virtual pada Senin, 26 Juni 2023. 

Di sisi lain, Kemenparekraf akan berkerja sama dengan aparat penegak hukum untuk memberantas calo tiket yang mulai meresahkan. Langkah tersebut dinilai penting, lantaran Indonesia saat ini banyak menggelar konser musik internasional.  Keberadaan calo selain merasahkan, juga mencoreng citra industri kreatif Indonesia.

"Bekerjasama dengan aparat penegak hukum, kami tindak tegas calo tiket konser, ini dapat memberikan kepercayaan kepada penyanyi internasional atau musisi internasional bahwa indonesia serius dalam memerangi masalah percaloan ini," ujarnya.

Baca Juga: Erick Thohir Enggan Bahas Jadwal Bentrok Piala Dunia U-17 dan Konser Coldplay

Vinsen menambahkan, Kemenparekraf juga menggandeng para promotor agar  turut serta memberantas para calo yang bertebaran. Caranya, dengan memberikan informasi yang jelas kepada kepolisian, jika terindikasi banyak calo tiket jelang konser.

"Jika promotor mempunyai informasi yang akurat khususnya penjualan tiket maupun hal-hal yang terkait dengan konser-konser musik di Indonesia, silahkan lapor" pungkasnya.