Profil Peserta Piala Dunia

Piala Dunia 2022: Profil Timnas Jerman di Era Baru Hansi Flick

Piala Dunia 2022, Tim Nasional Jerman akan dinahkodai oleh sosok pelatih baru, Hansi Flick. Flick dituntut mengembalikan kejayaan Der Panzer di Piala Dunia 2022

Timnas Jerman di Piala Dunia 2022 (Foto: Twitter @DFB_Team_EN)

apahabar.com, JAKARTA – Penampilan Timnas Jerman di Piala Dunia Qatar 2022 jadi salah satu yang paling ditunggu. Pasalnya, skuad Timnas Der Panzer tersebut akan memasuki era baru bersama pelatih Hansi Flick yang menggantikan Joachim Low.

Tim Nasional Jerman merupakan salah satu timnas yang akan berlaga di ajang Piala Dunia Qatar 2022, November mendatang. Der Panzer akan tergabung dalam grup E bersama dengan timnas Spanyol, Jepang, dan Kosta Rika.

Hadirnya timnas Jerman di ajang Piala Dunia Qatar 2022 nanti bisa dikatakan sebagai tim raksasa dunia. Sebab, Thomas Muller cs sudah mengoleksi empat gelar Juara di Piala Dunia.

Selain itu, dalam gelaran Piala Dunia kali ini, Der Panzer akan di nahkodai oleh sosok pelatih baru, Hansi Flick yang menggantikan sosok pelatih Joachim Low.

Joachim Low merupakan sosok pelatih yang lekat dengan Die Mannschaft, Low menahkodai timnas Jerman selama 17 tahun.

Di bawah kepemimpinannya, Der Panzer mengukir kesuksesan besar, mereka telah meraih juara Piala Dunia di tahun 2014, juara Piala Konfederasi FIFA di tahun 2017, hingga Low pernah membawa Der Panzer menjadi runner-up di Piala Eropa 2008.

Namun, kini kebersamaan Joachim Low dengan Die Mannschaft harus berakhir setelah Low gagal membawa kejayaan bagi timnas Jerman di dua kompetisi terakhir bersamanya.

Kini, di era baru bersama Hansi Flick, Die Mannschaft diharapakan mampu mengembalikan kejayaan timnas Jerman di Piala Dunia nanti.

Di bawah racikan Hansi Flick, Timnas Jerman berhasil merebut tiket ke putaran  final Piala Dunia 2022. Der Panzer keluar sebagai juara grup J di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Di bawah tangan dinginnya, Hansi Flick sukses membuat Jerman mengemas 27 poin dari 10 laga yang mereka jalani di kualifikasi Piala Dunia zona Eropa. Der Panzer, hanya menelah satu kekalahan dan memenangkan 9 laga.

Pemain Kunci

Skuad Der Panzer juga menjadi salah satu tim yang diisi oleh pemain-pemain top eropa. Mereka memiliki banyak sekali pemain bintang yang siap dijadikan andalan oleh Hansi Flick di Piala Dunia 2022.

Terlihat beberapa nama pemain yang akan mengisi skuad Der Panzer seperti pemain Bayern Muenchen, Thomas Muller yang dinilai sebagai pemain kunci dari tim racikan Hansi Flick itu.

Bersama Timnas Jerman, Muller kerap kali menjadi pencetak gol untuk Der Panzer, ia terhitung sudah mengoleksi 44 gol dari 116 penampilannya bersama Timnas Jerman.

Pemain yang pernah mengantarkan Timnas Jerman menjuarai Piala Dunia di tahun 2014, dikenal sebagai penyerang yang kerap kali membantu pemain lainnya untuk menciptakan gol.

Selain di lini serang, Der Panzer juga terkenal dengan sosok kiper yang tangguh. Di bawah mistar gawang, nantinya Der Panzer akan menurunkan Manuel Neuer.

Selain itu, Der Panzer masih memiiliki sejumlah pemain bintang lainnya yang siap tampil mengembalikan kejayaan Die Mannschaft di Piala Dunia Qatar 2022. Mereka diantaranya yaitu Timo Werner, Ilkay Gundogan, Kai Havertz,Antonio Rudiger hingga Serge Gnabry.

Pelatih

Selain memiliki pemain bintang di dalam kedalaman skuad Der Panzer, ada sosok yang sangat sakral dalam meracikan para pemain bintang tesebut.

Timnas Jerman akan tampil di Piala Dunia Qatar 2022, di bawah kepemimpinan Hansi Flick. Pelatih yang pernah ditunjuk sebagai pelatih Interim Bayern Munich ini sudah teruji sebagai sosok pelatih berkualitas.

Nama Flick sendiri bukan orang baru di tim kepelatihan Timnas Jerman. Sebelumnya, Flick pernah menjadi asisten pelatih Der Panzer kala masih di pegang oleh Joachim Low di tahun 2006 hingga 2014.

Hingga pada akhirnya, Flick di tunjuk sebagai pelatih Interim Die Rotten menggantikan Niko Kavac di akhir tahun 2019.

Berhasil mengembalikan masa kejayaan Bayern Munchen, Flick kemudian dikontrak oleh Bayern sebagai pelatih permanen.

Hansi Flick, sukses memberikan banyak gelar juara untuk Die Rotten, mulai dari gelar Liga Jerman, DFB Pokal, hingga Liga Champions sekaligus.

Kesuksesan bersama Bayern Munchen, membuatnya dilirik oleh Federasi Sepakbola Jerman untuk menangani Timnas Jerman. Ia pun resmi ditunjuk sebagai pelatih Der Panzer pada Mei 2021 lalu.