Tak Berkategori

Pesan Roy Suryo Soal Kebenaran Video Seks Mirip Gisel : Lihat Juga Pria Berjanggut Lawan Mainnya!

apahabar, JAKARTA – Pakar Informatikan dan Telematika Roy Surya angkat bicara soal video syur mirip Gisella…

Gisella Anastasia. Foto-Istimewa

apahabar, JAKARTA – Pakar Informatikan dan Telematika Roy Surya angkat bicara soal video syur mirip Gisella Anastasia yang tersebar di media sosial dua hari terakhir.

Video seks mirip Gisel kekasih Wijaya Saputra atau Wijin itu itu tengah ramai menjadi perbincangan netizen. Sebelumnya video sepanjang 19 detik itu tersebar di Twitter dan Telegram, bahkan menjadi trending topic.

Sebagaiman dilansir dari detik.com, ahli Telematika Roy Suryo ikut angkat bicara mengenai video syur diduga mirip Gisel tersebut. Roy mengatakan ia mengikuti isu itu sejak ramai tadi malam.

BACA JUGA : Video Seks Mirip Gisel Bikin Heboh, Kekasih Wijaya Saputra Jadi Trending Topic, Polisi Turun Tangan!

“Semenjak semalam saya sudah ikuti Trending topik di SocMed (#Gisel, #Winjin, #Gading, #Pemersatu, #Videonya, #Linknya, … dsb) & sudah juga mengamati apa-apa yang diperbincangkan tersebut melalui YouTube (https://youtu.be/FKNs … dst),” kata Roy Suryo dalam pesan WhatsApp yang diterima detikcom, Sabtu (7/11/2020).

Lebih jauh lagi Roy Suryo menuturkan, netizen diminta untuk dapat melihat dari berbagai aspek untuk menjustifikasi apakah Gisella Anastasia atau bukan. Yakni bukan hanya melihat dari sudut pandang perempuan dalam adegan seks itu, namun kepada sisi lelaki.

“Untuk dapat memastikan dua sosok yang berada dalam Video berdurasi 19 detik tersebut. Sebenarnya netizen bisa melihat selain kepada Wanita-nya juga kepada Lelakinya,” kata Roy Suryo.

“Apakah memang benar yang bersangkutan seperti apa yang disebut-sebut selama ini, atau orang lain,” lanjutnya.

Untuk lebih detail lagi, interior rumah maupun perabotan rumah dapat menjadi sebuah kunci. Hal itu untuk mengklasifikasikan keautentikan dari sang pemeran yang terlibat dalam video seks itu.

Video Seks Mirip Gisel bikin heboh, kekasih Wijaya Saputra jadi trending topic, polisi turun tangan (instagram)

Baginya bagian itu bisa menjadi kunci untuk mencari kebenaran sang pelaku yang disebut-sebut mirip mantan istri Gading Marten tersebut. Roy pun lagi-lagi menyebut sosok pria berjenggot yang menjadi lawan main sang perempuan.

“Selain itu juga bisa melihat kepada Interior Kamar, misalnya Gordyn & Tayangan TV (tampak orang berjenggot dgn Background biru & Teks / Caption yg ada) selain beberapa barang lain yg berada di sekitarnya bisa jadi petunjuk,” bebernya.

Roy juga mengingatkan kepada Netizen yang menonton video untuk mengedepankan asas praduga tak bersalah kepada kedua sosok tersebut.

“Kita kedepankan azas praduga tak bersalah terlebih dahulu, karena sosok2 dalam video saat ini banyak sekali terdapat kemiripan, apalagi postur seperti ini sering muncul dalam video-video Korea atau Tiongkok,” ujarnya,

BACA JUGA : Video Ayu Ting Ting dan Adit Jayusman Terciduk Jalan Berdua, Pakai Gaun Mini dan Berpegangan Erat!

“Namun yang menarik saya amati ternyata Topik ini bisa memunculkan “persatuan” di dunia maya,” kata Roy Suryo melalui pesan WA kepada detik20, sebagaimana dilansir dari detik.com.

Polisi Turun Tangan

Pihak kepolisian Polda Metro Jaya ikut turun tangan mencari kebenaran dan mengecek video syur viral yang diduga mirip Gisella Anastasia.

“Nanti dicek dulu ya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus sebagaimana dilansir detik.com, Sabtu (7/11/2020).

Sementara itu Polri mengatakan video seks viral yang oleh warganet disebut dengan deskripsi ‘mirip Gisel’ terjaring dalam kegiatan patroli siber. Polisi sedang menyelidiki video tersebut.

“Memang Polri sedang menyelidiki melalui cyber patrol terkait dengan peredaran video porno yang katanya ‘mirip Gisel’,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono kepada detikcom, Sabtu (7/11/2020).

Gisel Liburan ke Sumba (instagram)

Awi menjelaskan penyidik menyelidiki pelaku di dalam video dan penyebar video. “Polri menyelidiki baik terhadap videonya dan terhadap akun-akun yang menyebarkan videonya,” sambung Awi.

Hingga saat ini Gisel belum memberikan keterangan mengenai hal itu. Ia memilih menikmati liburan di Sumba. Tak sendiri, Gisel mengajak sang buah hati, Gempi, ke tempat tersebut. Ada Wijaya Saputra juga terlihat menemani liburannya kali ini.

Dalam Instagram miliknya, Gisel juga memperlihatkan Gempi sangat terkesima oleh pemandangan di Sumba. Ia pun mengatakan ingin tinggal di Sumba.

Pengacara Gisel, Sandy Arifin, yang dulu menangani kasus serupa, mengatakan masih belum bisa berkomunikasi dengan mantan istri Gading Marten itu karena sedang berada di luar kota.

BACA JUGA : Uya Kuya, Gisella Anastasia Hingga Ashanty Ikut Tren Koleksi Ikan Cupang

“Kami masih belum bisa berkomunikasi dengan Mba Gisel karena masih di luar kota,” kata Sandy Arifin, saat dihubungi detikcom, Sabtu (7/11/2020).

Bukan yang Pertama

Ini bukanlah pertama kali Gisel diterpa isu video seks mirip dirinya. Pada akhir 2019, Gisel juga mendapatkan cobaan yang sama.

Kala itu, mantan istri Gading Marten tersebut memilih melaporkan kerjaan tangan-tangan jail yang tak bertanggung jawab itu ke polisi.

Sejauh ini kasus tersebut masih ditangani kepolisian. Polisi bahkan sudah mengantongi akun penyebar video seks mirip Gisel.

Sayang, penyebar pertama yang mencatut nama Gisel belum terungkap.

Belakangan, bukan cuma Gisel saja yang jadi trending topic terkait video seks terbaru mirip dirinya.

Nama Gading Marten, yang merupakan mantan suami Gisel dan putrinya Gempi, juga dibawa-bawa netizen. Terbukti, tagar #kasiangempi dan #linknya pun ikut trending di twitter.