Pesan Jokowi Pilih Capres 2024: Sadar Atas Keberagaman Agama

Presiden Joko Widodo titipkan pesan untuk berhati hati memilih calon pemimpin, ungkap cari pemimpin yang sadar atas keberagaman agama di Indonesia.

Presiden Hadiri Acara Relawan di GBK. Foto: Antara

apahabar.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo titipkan pesan untuk berhati hati memilih calon pemimpin. Jokowi ungkap cari pemimpin yang sadar atas keberagaman agama di Indonesia.

"Agama kita juga berbeda-beda, oleh sebab itu, pemimpin itu hrus menyadari mengenai keberagaman Indonesia," ujar Jokowi di GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (26/11).

Mendekati tahun pemilu, Presiden Joko Widodo berikan pesan dan harapan kepada masyarakat Indonesia untuk tidak salah dalam memilih calon pemimpin.

Baca Juga: Jokowi Klaim Pembangunan Infrastruktur Tak Jawa Sentris

"Suku kita memiliki 714 suku yang berbeda-beda, bahasa daerah kita memiliki lebih dari 1.300 bahasa daerah yang berbeda-beda. Agama kita juga berbeda -beda oleh karena itu pemimpin itu harus menyadari keberagaman," jelasnya.

Masyarakat diminta untuk bisa menilai calon pemimpin yang tidak memiliki kepentingan pribadi nantinya. Hal tersebut juga dikatakan Jokowi berulang kali untuk berhati hati dalam memilih Presiden 2024.

"Oleh karena itu jangan hanya karena kepentingan sesaat, karena kepentingan jangka pendek. Jangan karena kepentingan kepentingan politik," pungkas  Joko Widodo. 

Baca Juga: Beri Sinyal Rambut Putih, Jokowi Sebut Kriteria Capres 2024: Buat Ganjar?