Kalsel

Perusahaan Tambang Bantu APD untuk Penanganan Covid-19 di Kalsel

apahabar.com, BANJARBARU – Wujud kepedulian terhadap pandemi Covid-19 di Kalimantan Selatan masih terus bergulir dari berbagai…

Penyerahan bantuan APD dari PT Wahana Barayama Mining (WBM) site PT Bayan Resources Tbk (BYAN) untuk penanganan Covid-19 Kalsel. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

apahabar.com, BANJARBARU – Wujud kepedulian terhadap pandemi Covid-19 di Kalimantan Selatan masih terus bergulir dari berbagai pihak.

Kali ini, perusahaan yang bergerak di sektor pertambangan batu bara yaitu PT Wahana Barayama Mining (WBM) site PT Bayan Resources Tbk (BYAN) menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) dalam penanganan Covid-19 di Banua.

“Ini bentuk kepedulian kita untuk bisa dimanfaatkan tim gugus tugas dalam menangani Covid-19,” ucap Kepala Teknik Tambang PT Wahana Baratama Mining (WBM), Fran X Hernugroho kepada wartawan di Kantor Gubernur Kalsel, Kamis (23/7).

Bantuan APD yang diserahkan berupa 150.000 pcs masker medis, 1.000 pcs hazmat suit dan disposabel protective clothing 350 pcs.

“Kami di sektor pertambangan tergabung di forum KTT dan PPM yang merupakan binaan dari ESDM, ikut bersama-sama membantu meringankan beban terdampak Covid-19,” kata Fran.

Bantuan APD ini diserahkan langsung kepada Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor. Paman Biarin -sapaan akrabnya- menyambut baik kepedulian yang ditunjukkan oleh kalangan perusahaan untuk masyarakat terdampak Covid-19, khususnya tenaga medis.

“Kita bersyukur kepedulian semua ikut bergerak, baik pemerintah perusahaan dan masyarakat. Bersama semua saling berkolaborasi untuk menangani Covid-19,” ” kata Paman Birin.

Terlebih, kasus positif di Kalsel terus beriringan dengan tingkat kesembuhan pasien Covid-19. Sehingga bantuan ini akan memacu percepatan penanganan wabah menular tersebut.

“Dengan support dan bahu membahu dari semua pihak maka ini langkah bagus untuk mengatasi Covid-19 yang memerlukan kekompakan,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor