Tak Berkategori

Pertamina Eksplorasi Kandungan Minyak Hulu Sungai Selatan

apahabar.com, KANDANGAN – PT. Pertamina (Persero) bakal melakukan eksplorasi di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS)….

Oleh Redaksi
Ilustrasi tambang minyak. Foto: Istock

apahabar.com, KANDANGAN – PT. Pertamina (Persero) bakal melakukan eksplorasi di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Penelusuran itu rupanya guna mengetahui kandungan mineral di wilayah Daha Barat, Utara, Selatan Kabupaten HSS.

Asisten Manajer Operasional PT. Pertamina Gas Ramses Napitupulu mengatakan kedatangan mereka untuk meminta dukungan dari pemerintah daerah.

“Kegiatan yang dimaksud adalah survei seismik, survei ini merupakan survei awal untuk mengetahui kandungan mineral yang terdapat di bawah permukaan tanah di daerah tersebut,” ujar Ramses bersama tim survei saat berkunjung ke ruang kerja Bupati HSS H. Achmad Fikry, Selasa (4/4).

Tim survei dari Pertamina bertemua dengan Bupati HSS Achmad Fikry. Tampak mendampingi bupati Sekretaris Daerah HSS H. Muhammad Noor, Asisten Administrasi Pembangunan dan Kemasyarakatan Sasmi Rifani, Kepala Bagian Ekonomi dan Tata Usaha Bardamaini, Camat Daha Utara Taufiqurrahman, Camat Daha Selatan Nafarin, dan Camat Daha Barat Syamsuri. Foto- Humas Pemkab HSS

Untuk wilayah Kalimantan Selatan, selain HSS survei ini juga dilakukan di Barito Kuala dan juga Hulu Sungai Utara. Survei bakal digencarkan hingga dua bulan ke depan.

Bupati HSS Achmad Fikry menyambut baik dan mendukung penuh eksplorasi yang diadakan Pertamina ini. Bupati juga berpesan kepada para camat untuk mendukung.

“Camat harus berkoordinasi dan mensosialisasikan dengan pihak desa agar kegiatan survei seismik ini dapat berjalan dengan lancar,” jelas bupati.

Kendati demikian, Achmad Fikry berpesan agar survei tidak mengganggu masyarakat sekitar. Ia juga meminta rencana itu untuk disosialisasikan terlebih dahulu. Terlebih, bila lokasi bertepatan dengan lahan warga.

“Apabila tujuannya untuk untuk mengetahui kemungkinan kandungan minyak bumi di daerah kami, sebagai pemerintah daerah tentu Kami sangat mendukung,” ujar H. Achmad Fikry.

Baca Juga:Siang dan Malam Ini, BMKG Prakirakan Kandangan Diguyur Hujan Disertai Petir

Baca Juga:8 Calon Pemandu Haji HSS Diseleksi

Reporter: Muhammad Fauzi FadilahEditor: Fariz Fadhillah