Liga 2

Persiba Tengah Terpuruk, Nasib Nil Maizar Masih Aman?

Bos besar Persiba Balikpapan I Gede Widiade buka suara soal nasib kepala pelatih berdarah Sumatera Barat, Nil Maizar

Bos Persiba Balikpapan Gede Widiade mengaku kecewa dengan keputusan PSSI menghentikan Liga 2 (Foto: apahabar.com/Farhan)

apahabar.com, JAKARTA - Bos besar Persiba Balikpapan I Gede Widiade buka suara soal nasib kepala pelatih berdarah Sumatera Barat, Nil Maizar menangani tim berjuluk Beruang Madu.

Sampai saat ini Gede Widiade sendiri masih percaya perihal kinerja dari kepelatihan Nil Maizar, meskipun Persiba tengah terperosok ke dalam zona degradasi grup D Liga 2. 

"Nil Maizar kita kontrak hingga akhir masa kompetisi dan menurut saya sampai sekarang belum dapat saya nilai buruk," ungkap Gede Widiade saat dihubungi apahabar.com, Sabtu (4/11)

Baca Juga: Persiba Balikpapan Optimis Raih Poin Penuh Dikandang Sulut United

eks Bos Persija itu juga menyebutkan jika Persiba Balikpapan dapat keluar dari zona degradasi jika memaksimalkan sisa pertandingan.

"kalo degradasikan membutuhkan enam pertandingan kembali itu baru lolos tiga besar atau tidak, masih panjang ini kan ini masih setengah putaran untuk 12 besar," jelas Gede Widiade.

Sehingga Gede Widiade mempertegaskan bahwa masih ada kesempatan bagi Nil Maizar untuk memperbaiki posisi Persiba Balikpapan dalam sisa laga terakhir.

Tidak hanya itu, Gede Widiade menyarankan untuk seluruh elemen mendukung Persiba Balikpapan dalam memperjuangkan posisi lebih baik lagi kedepannya.

Baca Juga: Blak-blakan Bos Persiba Balikpapan I Gede Widiade: Saya Sedih

"Masih panjang, lebih baik menurut saya memberikan support kepada Persiba," tegas Gede Widiade.

Meski demikian, Persiba Balikpapan lagi-lagi kembali menelan kekalahan 0-1 dalam lawatan tandangnya ke Sulut United di Stadion Klabat, Manado, Sabtu (4/11) sore tadi.

Dengan perolehan tersebut, Beruang Madu masih menghuni dasar kelasemen grup D Liga 2 Indonesia dan harus menyapu bersih kemenangan tersisa guna meraih poin maksimal pada fase grup.