liga 1

Persib vs Persikabo 1973, Maung Bandung Terancam Kehilangan 2 Pemain

Persib Bandung terancam kehilangan dua pemainnya jelang pertemuan dengan Persikabo 1973 dalam lanjutan pekan ke-12 Liga 1 musim 2023/2024.

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak memberikan instruksi kepada para pemainnya saat menghadapi Bali United pada lanjutan Liga 1 2023/2024 di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (3/8), (Foto: dok. ligaindonesiabaru.com)

apahabar.com, JAKARTA – Persib Bandung terancam kehilangan dua pemainnya jelang bertemu Persikabo 1973 dalam lanjutan pekan ke-12 Liga 1 musim 2023/2024.

Pelatih Persib Bojan Hodak menjelaskan tim asuhnya kemungkinan besar akan kehilangan Alberto Rodriguez dan Beckham Putra kala berhadapan dengan Laskar Padjadjaran.

Kendati demikian, Bojan menambahkan, Alberto masih berpeluang memperkuat Persib saat berjumpa dengan Persikabo karena sudah menjalani program pemulihan.

“Saya rasa Alberto berpeluang main lebih besar sedangkan Beckham mungkin masih bermasalah. Saya belum tahu mengenai seberapa buruk kondisi cederanya,” ujar Bojan dikutip dari laman resmi LIB, Rabu (13/9).

Baca Juga: Persija vs Persib Berakhir Ricuh, Ketum Jakmania Minta Maaf

Di samping itu, pelatih asal Kroasia tersebut juga menegaskan dirinya tak mau mengambil risiko terkait dengan kondisi Beckham Putera.

Dirinya juga tak ingin memaksakan Beckham sebelum cederanya pulih maksimal. “Namun kemungkinan besar saya merasa ia (Beckham) belum siap untuk tampil di pertandingan nanti,” jelas Bojan.

Di samping itu, Bojan juga mengatakan dirinya belum mengetahui secara pasti skema permainan dari tim Persikabo. Terlebih, ia menilai Persikabo mampu bermain sangat ngotot.

Baca Juga: Dua Gol Penalti Marc Klok Bantu Persib Kalahkan 9 Pemain PSIS

“Saya belum banyak mengetahui mereka (Persikabo 1973), tapi setelah menonton beberapa pertandingan, mereka terlihat begitu ketat,” tuturnya.

Meski demikian, Bojan tetap meminta anak asuhnya mewaspadai permainan tim Laskar Padjajaran. Ia juga meminta Marc Klok cs untuk tampil maksimal di laga nanti.

Terlebih perolehan tiga poin juga diincar oleh Maung Bandung untuk bisa bersaing di papan atas klasemen sementara Liga 1.

Baca Juga: Persib Bandung Siap Bangun Kekuatan Baru Bersama Bojan Hodak

“Setiap kemenangan akan memperbaiki posisi. Kini kami berada pada posisi 11. Tapi kami tetap mencari kemenangan untuk terus bisa menanjak dan melepaskan tekanan yang dialami pemain,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Persib tengah menempati poisis ke-11 klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 15 poin. Sementara, Persikabo masih terbenam di posisi 17 dengan perolehan 9 poin.