Hot Borneo

Persiapan Haul Habib Mancung Kusan Hulu, Personel Koramil Gotong Royong Bersama Warga

apahabar.com, BATULICIN – Personel Koramil 1022-03/Kusan Hulu, Kodim 1022/Tanah Bumbu melakukan gotong royong bersama warga Desa…

Gotong royong persiapan acara Haul Habib Mancung di Desa Pacakan, Kusan Hulu. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Personel Koramil 1022-03/Kusan Hulu, Kodim 1022/Tanah Bumbu melakukan gotong royong bersama warga Desa Pacakan, Kecamatan Kusan Hulu, Jumat (10/6).

Gotong royong membersihkan lingkungan ini adalah dalam rangka mempersiapkan acara Haul ke-54 Habib Muhammad bin Ali Alydrus atau akrab disapa Habib Mancung yang rencananya akan digelar pada akhir pekan ini.

Terlihat Serka Agus Hari dan rekan-rekan Babinsa lainnya bersama dengan warga desa bahu membahu membersihkan dan menyiapkan lokasi di mana rencana kegiatan digelar.

“Kegiatan gotong royong bersama warga pada hari Jumat adalah kegiatan rutin yang dikemas sebagai Jumat bersih. Pada hari ini kegiatan difokuskan pada penyiapan rencana acara Haul ke-54 Habib Mancung di Desa Pacakan,” tutur Serka Agus Hari.

Serka Agus Hari mengatakan kegiatan gotong royong bersama warga adalah salah satu wujud kedekatan antara aparat kewilayahan dengan warga.

“Kemanunggalan TNI dan Rakyat merupakan kunci keberhasilan dalam melaksanakan tugas satuan Teritorial,” pungkas Agus Hari.

Salah seorang warga, Rahman, mengatakan gotong royong persiapan acara haul memang selalu dilakukan setiap tahunnya.

“Ada yang bersih-bersih lingkungan, menyiapkan tempat, hingga menyiapkan makanan untuk acara,” ujarnya.