Pernah Menjadi Anggota Dewan Termuda, Sekarang Ayu Jabat Ketua DPRD Batola

Pernah menjadi anggota dewan termuda, Ayu Dyan Liliana Sari Wiryono sekarang dilantik menjadi Ketua DPRD Barito Kuala (Batola) masa jabatan 2024-2029.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah pimpinan DPRD Barito Kuala, Rabu (2/10). Foto: bakabar.com/Bastian

bakabar.com, MARABAHAN - Pernah menjadi anggota dewan termuda, Ayu Dyan Liliana Sari Wiryono sekarang dilantik menjadi Ketua DPRD Barito Kuala (Batola) masa jabatan 2024-2029.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Marabahan, Handry Satrio, serta disaksikan seluruh anggota DPRD, Penjabat Bupati dan Forkopimda Batola di Ruang Rapat Paripurna DPRD Batola, Rabu (2/10).

Tidak hanya Ayu, juga dilantik Harmuni dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai Wakil Ketua I dan H Bahriannoor dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) selaku Wakil Ketua II.

Adapun peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Batola didasari Keputusan Gubernur Kalimantan Selatan Nomor 100.3.3.1/0811/KUM/2024.

Ayu yang menjalani periode kedua sebagai anggota dewan, sebelumnya merupakan salah seorang anggota termuda DPRD Batola di periode 2019-2024.

Ketika dilantik 9 Agustus 2019 lalu, kader Partai Golkar tersebut masih berusia 25 tahun.

"Alhamdulillah saya akhirnya dilantik setelah melalui perjuangan dan pengorbanan untuk mencapai titik ini," ungkap Ayu seusai pelantikan.

"Sebelumnya tak pernah terpikir bisa menjadi ketua DPRD di Batola. Sebenarnya saya pun sudah bersyukur terpilih kembali menjadi anggota dewan dua periode," sambungnya.

Pelantikan itu juga menjadi momen istimewa untuk pasangan H Syaiful dan Suryati yang merupakan orang tua Ayu. Terlebih mereka langsung menyaksikan pelantikan sang putri.

"Tentu kami senang sekali dan ini adalah rezeki beliau (Ayu). Kami sebagai orang tua cuma membantu doa agar beliau selalu sehat dan dapat mencapai cita-cita," ungkap Syaiful.

"Seperti harapan masyarakat, kami juga menginginkan agar Ayu bisa amanah menjalankan tugas sebagai pimpinan," timpal Suryati.

H Syaiful dan Suryati ketika menghadiri pelantikan Ayu Dyan Liliana Sari Wiryono sebagai ketua DPRD di Batola. Foto: Istimewa