Tak Berkategori

Peringati Milad, Desa Warga Bukit Mulya Kintap Gelar Pengajian Umum

apahabar.com, PELAIHARI – Desa Bukit Mulya, Kecamatan Kintap, menggelar pengajian umum untuk memperingati milad ke-35, Sabtu…

Peringati milad ke-35, Desa Bukit Mulya, Kecamatan Kintap, menggelar pengajian umum, Sabtu (16/11) malam. Foto-Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Desa Bukit Mulya, Kecamatan Kintap, menggelar pengajian umum untuk memperingati milad ke-35, Sabtu (16/11) malam.

Untuk mengisi pengajian, warga desa mendatangkan KH. Abdul Rosid Bintoro atau yang kerap disapa Ki Dalang Bintoro Deglenk dari Sukoharjo, Solo.

Turut hadir dalam perayaan itu, Bupati Tala, H Sukamta, anggota DPRD Tala, Yoga Pinis Suhendra, Kepala Desa Bukit Mulya, Suparno, Camat Kintap, Eko Trianto, tokoh masyarakat dan pemuda setempat.

“Selain sebagai sarana silaturrahmi, juga wujud rasa syukur atas nikmat Allah yang diberikan untuk Desa Bukit Mulya,” sebut Bupati Sukamta, dalam sambutannya.

Desa Bukit Mulya dinilai memiliki perkembangan pesat sejak para transmigran datang pada 1982. Karenanya, Sukamta ingin terus melakukan pembangunan di desa tersebut.

"Tentu saja selama 35 tahun perjalanan Desa Bukit Mulya, tantangan, cobaan, hambatan sudah dilalui dengan baik. Kata kunci agar suatu desa itu maju, semua pihak harus selalu kompak, rukun dan menjalin kebersamaan. Sepanjang rakyatnya rukun, komunikasi berjalan baik, semua kompak serta punya visi dan semangat yang sama untuk membangun desa, maka desa tersebut akan maju," jelas Sukamta.

Kalau pun ada perbedaan pendapat atau pemikiran, Sukamta menganggap itu sebagai dinamika bermasyarakat. Intinya adalah tujuan bersama untuk membuat kebijakan agar Desa Bukit Mulya makin maju.

"Justru karena ada perbedaan, maka kemudian ada sebuah diskusi, sehingga nanti yang diambil adalah keputusan yang lebih baik," pungkasnya.

Dalam kegiatan itu, Sukamta didaulat menyerahkan hadiah lomba sepakbola, volley ball putri dan putra yang dihelat di desa itu kepada para pemenang.

Baca Juga:Masuk Reakreditasi, UPT Puskesmas Sei Cuka Ditinjau Bupati

Baca Juga:"Si Monik" Curi Perhatian di Pameran Politeknik Negeri Tala

Reporter: Ahc14
Editor: Puja Mandela