Peringati HUT Ke-49 PPNI, Bupati Kapuas Ben Brahim Potong Tumpeng

Peringatan hari ulang tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Ke 49 di Kabupaten Kapuas, Kalteng ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Kapuas

Peringatan HUT ke-49 PPNI ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat. Foto-apahabar.com/Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS - Peringatan hari ulang tahun ke-49 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) di Kabupaten Kapuas, Kalteng ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Kapuas, Kalteng, Ben Brahim S Bahat, Kamis (16/3).

Dalam acara peringatan HUT PPNI yang berlangsung di aula Bapelitbangda Kapuas, Pengurus DPD PPNI Kapuas juga menggelar berbagai kegiatan di antaranya pelantikan Pengurus DPD PPNI masa bakti 2021-2026.

Selain itu juga pelantikan dewan pengurus komisariat PPNI se-Kapuas dan pelantikan pengurus badan penanggulangan bencana (Bapena) PPNI setempat masa bhakti 2023-2026 serta seminar keperawatan.

"Saya berharap di moment ulang tahun PPNI ke 49 ini para perawat dan tenaga kesehatan di Kabupaten Kapuas dapat melayani dengan tulus ikhlas," kata Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat.

Bupati Ben Brahim juga berharap para tenaga kesehatan di Kapuas dapat bergerak cepat melayani masyarakat dengan cara jemput bola.

"Jadi, tidak menunggu di puskesmas saja, tetapi harus ada tim yang turun ke desa-desa untuk memantau kondisi kesehatan masyarakat," pinta Bupati Ben Brahim.

Sementara itu Ketua DPD PPNI Kapuas Elvina didampingi Sekretaris PPNI HM Sholichudin, mengatakan HUT PPNI tahun ini mengangkat tema "gapai Sejahtera dengan profesionalisme".

"Dimana DPD PPNI Kapuas membawa seluruh perawat yang ada di Kapuas untuk terus berusaha meningkatkan kompetensi dan kemampuan dalam pelayanan masyarakat," katanya.

Peringatan HUT PPNI saat itu juga dihadiri pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kapuas dr Tonun Irawaty Panjaitan dan Wakil Ketua DPW Provinsi Kalteng Kalam Jihat.