Tak Berkategori

Peringati Hari Infanteri, Prajurit TNI Jalan Kaki

apahabar.com, KANDANGAN – Prajurit TNI dari Batalyon 621 Manuntung Kandangan peringati Hari Infanteri dengan melakukan gerak…

Prajurit TNI Batalyon 621 Manuntung Kandangan melanjutkan gerak jalan yang digelar secara estafet untuk memperingati Hari Infanteri Prajurit TNI dari Batalyon 623 Sungai Ulin Banjar Baru. Foto-apahabar.com/Nasrullah

apahabar.com, KANDANGAN - Prajurit TNI dari Batalyon 621 Manuntung Kandangan peringati Hari Infanteri dengan melakukan gerak jalan yang diawali di Lapangan Murjani Banjarbaru dan berakhir di Taman Palidangan Sehati Kandangan.

Prajurit TNI dari Batalyon 621 Manuntung menyambung gerak jalan yang diawali Prajurit TNI dari Batalyon 623 Sungai Ulin Banjar Baru, Senin (17/12) pukul 09:00 wita.

Menurut Dandim 1003 Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, kegiatan tersebut dimaksudkan memperingati Hari Infranteri.

"Sebelumnya, tanggal 15 Desember kita sudah melaksanakan Hari Juang Kartika di Lapangan Murjani Banjarbaru. Kita lanjutkan hari ini khusus Komp Infanteri dalam kegiatan Yudha Wasthu Pramuka Jaya dengan gerak jalan," ujarnya.

Baca Juga :Kembangkan Bisnis di Bandara, Angkasa Pura Kumpulkan Ratusan Pengusaha

Gerak jalan tersebut, sambung Letkol Suhardi, diawali di Lapangan Murjani dengan beberapa estafet, dan kini sudah masuk estafet keempat.

"Di Kandangan, bertempat di Taman Palidangan Sehati," katanya.

Kegiatan ini, lanjutnya, merupakan bukti semangat juang dan solidaritas prajurit bersama rakyat. Karena ini, sifatnya meneladani semangat juang Jenderal Sudirman yang amanahnya, setiap prajurit itu harus kuat dan miliki jiwa solid.

"Itulah arti dari infan, adalah gerak jalan kaki, untuk mewujudkan prajurit yang profesional, siap selalu mengabdi pada bangsa dan negara," pungkasnya.

Baca Juga :23 Orang Ditangkap Terkait Dugaan Penimbunan BBM di Batola

Reporter: Nasrullah
Editor: Muhammad Bulkini