Peringatan Haul Guru Cantung Kembali Dibanjiri Jemaah 

Peringatan haul Syekh H Muhammad Dahlan bin Achmad Abbas atau dikenal Guru Cantung ramai didapati jemaah dari berbagai wilayah

Oleh Masduki
Peringatan haul Guru Cantung ke-20 kembali Dibanjiri Jemaah. Foto : Eka for apahabar.com

apahabar.com, KOTABARU - Peringatan haul KH Muhammad Dahlan bin Achmad Abbas atau dikenal Guru Cantung yang ke-20 ramai didapati jemaah dari berbagai wilayah pada Sabtu (14/10) tadi malam.

Peringatan haul salah satu ulama terkemuka di Kalsel kali ini juga di hadiri para ulama, tokoh agama, hingga pejabat lingkup Pemkab Kotabaru.

Camat Kelumpang Hulu, Saiful Rakhman mengatakan jemaah berdatangan dari berbagai daerah dalam peringatan haul Guru Cantung yang ke-20, yakni Tanah Bumbu, juga Kalimantan Tengah.

Syaiful mengatakan, seperti peringatan haul tahun-tahun sebelumnya, pada peringaran haul kali ini juga disiapkan banyak warung gratis sekaligus tempat istirahat.

"Berdasarkan catatan kami, ada 13 warung gratis disiapkan untuk para jemaah yang hadir tadi malam," ujar Saiful, Minggu (15/10) siang.

Untuk memberikan kemudahan, pihaknya membentuk tim relawan yang bertugas sebagai pengatur dan pengarah jemaah demi kelancaran jalannya rangkaian haul.

"Jadi, selain di sekitaran kubah, juga ada disiapkan lima buah layar lebar terbagi di sebagian warung gratis dan posko," tandasnya.