liga inggris

Performa Menurun, Christian Eriksen Bongkar Masalah Manchester United

Christian Eriksen bongkar masalah yang tengah dialami Manchester United (MU) di sepanjang musim ini.

Gelandang Manchester United Christian Eriksen. foto: intagram/chriseriksen8

apahabar.com, JAKARTA -Christian Eriksen bongkar masalah yang tengah dialami Manchester United (MU) di sepanjang musim ini.

Gelandang MU itu menyebut timnya kurang konsentrasi pada momen-momen penting, salah satunya setelah mencetak gol. 

The Red Devils mengalami awal musim terburuk dalam 37 tahun di bawah asuhan Erik ten Hag, yang posisi sebagai pelatih juga mendapat sorotan dalam beberapa pekan terakhir.

Performa MU baru-baru ini berubah dari buruk menjadi lebih buruk pada pertengahan pekan, menyusul kekalahan mereka melawan Galatasaray 2-3 di Liga Champions.

Baca Juga: MU vs Galatasaray, Antony Kembali Dimainkan Ten Hag?

Padahal mereka sempat unggul dua kali melalui Rasmus Hojlund, namun klub Turki itu mampu membalas pada kedua kesempatan tersebut.

Mauro Icardi kemudian menjadi penentu kemenangan Galatasaray di menit-menit akhir, dan membuat MU sekarang berada di posisi terbawah Grup A tanpa poin.

Saat ini, masalah MU ada pada pertahanan. Selama bermain di Liga Premier, mereka sudah empat kali kalah dari tujuh pertandingan yang menjadi pertama kalinya terjadi di kompetisi tersebut.

Baca Juga: Man United vs Crystal Palace, Setan Merah Kalah Lagi di Kandang

Eriksen pun buka suara dengan apa yang dialami MU saat ini. Gelandang asal Denmark itu bersikukuh bahwa ketidakmampuan tetap tajam pada momen-momen penting bisa berdampak buruk.

“Saya pikir kami memiliki periode yang bagus, namun saat kami unggul, sepertinya kami selalu kebobolan tak lama setelahnya. Tentu saja, hal itu membuat sangat sulit bagi kami untuk tetap mengendalikan permainan dan itu adalah sesuatu yang harus kami ubah dengan sangat cepat," ucap Eriksen dilansir mirror.

Karena itu, Eriksen meminta timnya lebih sadar dan tajam untuk menjaga performa terbaik hinnga pertandingan berakhir.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: MU Dipermalukan Brighton, Man City Masih Sempurna

"Kami tidak boleh menyia-nyiakannya dan kami sudah melakukannya di pertandingan lain musim ini. Jadi Saya pikir ini bukan karena kurangnya rasa percaya diri, kami hanya mengambil keputusan yang salah di waktu yang salah dan itu merugikan kami," ucap Eriksen.

The Red Devils sudah kebobolan 11 gol dalam tujuh pertandingan liga pada musim ini, dan Ten Hag harus bertanggung jawab untuk memperkuat pertahanan timnya kedepan.