Perayaan HUT Perdana MPP Tapin, Apresiasi Layanan Terbaik dan Investasi Triliunan

Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1 Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Tapin berlangsung meriah dengan pemberian penghargaan kepada instansi terbaik dan perusahaan.

Oleh Sandy
Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin saat melakukan pemotongan tumpeng di HUT Pertama MPP Tapin. Foto - Prokopim Setda Tapin.

bakabar.com, RANTAU – Hari Ulang Tahun (HUT) perdana Mal Pelayanan Publik (MPP) Tapin berlangsung meriah, Selasa (24/9). Ditandai pemberian penghargaan kepada instansi terbaik dan perusahaan yang berkontribusi besar dalam investasi di daerah.

Salah satu momen unik dalam perayaan ini adalah prosesi pernikahan dengan adat bausung.

Plt Asisten Deputi Standarisasi Pelayanan Publik dan Pelayanan Inklusif Kemenpanrb, Muhammad Yusuf Kurniawan, hadir bersama Penjabat Bupati Tapin, Muhammad Syarifuddin, dan pejabat lain, termasuk Ketua DPRD Achmad Riduan Syah serta kepala SOPD.

Syarifuddin berharap MPP Tapin terus meningkatkan kualitas pelayanan publik seiring penambahan usia. Pelatihan petugas juga perlu ditingkatkan agar respons dan etika pelayanan semakin baik.

"Kami juga berharap promosi layanan lebih gencar agar masyarakat mengetahui dan memanfaatkan berbagai inovasi yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah," papar Syarifuddin.

Plt. Asisten Deputi Standarisasi Pelayanan Publik dan Pelayanan Inklusif, Muhammad Yusuf Kurniawan saat menyerahkan penghargaan investasi terbesar kepada perwakilan PT AGM. Foto - Prokopim Setda Tapin.

Sementara Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Hj Fauziah, melaporkan capaian MPP Tapin dengan lebih dari 17 ribu pengguna layanan dari 29 instansi hingga September 2024.

BPJS Kesehatan menjadi instansi dengan layanan terbanyak, disusul Dinas Kesehatan dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Penghargaan juga diberikan kepada perusahaan dengan investasi terbesar, yakni PT AGM sebesar Rp10 triliun, PT CK sebesar Rp5 triliun, dan PT EBL lebih dari Rp3 triliun.

"Kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan prima yang membuat masyarakat puas," tambah Fauziah.