Pemkab Tanah Bumbu

Penumpang Kapal Perintis Sabuk Nusantara Diperiksa, Semua Disemprot Disinfektan

apahabar.com, BATULICIN – Tim Gugus Pencegahan Covid-19 Kabupaten Tanah Bumbu melakukan pemeriksaan terhadap penumpang Kapal Perintis…

Petugas melakukan pemeriksaan terhadap seluruh penumpang kapal yang turun. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Tim Gugus Pencegahan Covid-19 Kabupaten Tanah Bumbu melakukan pemeriksaan terhadap penumpang Kapal Perintis Sabuk Nusantara yang sandar di Pelabuhan Samudera Batulicin.

Kapal Perintis Sabuk Nusantara merupakan kapal yang datang dari Kabupaten Kotabaru dengan ditumpangi sedikitnya 90 penumpang, Selasa (24/3) kemarin.

Para penumpang yang turun dari kapal langsung diberikan semprotan desinfektan, kemudian dilakukan pengukuran suhu tubuh dengan termoscaner.

Selanjutnya penumpang diharuskan membersihkan tangan dengan antiseptik, sebelum diperbolehkan untuk pulang ke rumah masing-masing.

“Alhamdulillah, dipastikan pada pemeriksaan tersebut tidak ditemukan orang atau penumpang dengan gejala terpapar virus Corona,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Tanah Bumbu, Setia Budi, Rabu (25/3).

Pemeriksaan serupa akan terus dilakukan di setiap ada kedatangan kapal penumpang serta pesawat udara.

“Hal ini akan terus kita lakukan demi pencegahan virus Covid-19 masuk ke Tanah Bumbu,” tuturnya.

Setia Budi yang juga merupakan Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu juga mengimbau kepada petugas yang terlibat dalam pemeriksaan agar tetap selalu waspada dalam bekerja.

“Hendaknya kita selalu berhati-hati dalam melaksanakan tugas ini, sebagaimana kita ketahui bersama bahwasanya virus Covid-19 ini sangat berbahaya. Semoga saja pada setiap tugas kita selalu dilindungi-Nya,” harapnya.

Pemeriksaan ini juga dihadiri Wakil Bupati, Ready Kambo, didampingi Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas 3 Kotabaru-Batulicin, Kapten Hermawan serta beberapa pejabat SKPD lainnya.

Reporter: Syahriadi
Editor: Muhammad Bulkini

CATATAN REDAKSI: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, silakan hubungi Hotline Dinas Kesehatan Kalsel 082157718672 atau ke nomor 082157718673.