Nasional

Pengunggah Video Kampanye Hitam Jokowi Diamankan

apahabar.com, KARAWANG – Citra Wida, pemilik akun @citrawida5 pengunggah video kampanye hitam yang menyudutkan pasangan Joko…

Kampanye hitam serang Jokowi-Ma;’ruf Amin. Foto-detiknews.com

apahabar.com, KARAWANG - Citra Wida, pemilik akun @citrawida5 pengunggah video kampanye hitam yang menyudutkan pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Arif diamankan jajaran Polres Karawang.

Sang pengunggah diamankan saat berada di kediamanan kawasan Perumnas Telukjambe.

"Kasus ini langsung diambil alih Polda (Jabar),” kata Kasubag Humas Polres Karawang AKP Marjani seperti dilansir detik.com, Senin (25/2/2019).

Baca Juga:'Kawin Sejenis Sah' Jika Jokowi Menang, Ma'ruf Amin : Itu Fitnah

Sebelumnya Citra diamankan, warga Karawang sempat dibuat geger atas aksi 2 ibu-ibu. Dalam video yang viral itu terlihat jelas kampanye hitam terhadap Jokowi-Maruf. Diduga kuat peristiwa dalam video itu terjadi di Karawang.

Dalam video itu, dua orang perempuan tersebut berbicara dalam bahasa sunda saat kampanye door to door. Mereka mengemukakan jika Jokowi kembali menjadi pemimpin akan melarang azan dan membolehkan pernikahan sesama jenis.

Kini nama Citra Wida jadi sorotan. Dugaan kuat video itu dibuat dan diunggah Citra menggunakan akun @citrawida5 pada 13 Februari 2019. Bahkan pada akun facebook Citra Wida, tertera alamat sebuah rumah di Perumahan Gading Elok 1 Blok 014 nomor 12A Karawang RT 4 RW 29.

Warga sekitar mengaku tak mengenal Citra. Bahkan ketika diperlihat foto pada akun facebooknya, masyarakat tak ada yang kenal.

Editor: Syarif