Pengucapan Sumpah Janji 4 Pimpinan DPRD Banjarmasin Periode 2024-2029

Pengucapan sumpah janji DPRD Banjarmasin periode 2024-2029 dikemas dalam sidang paripurna, Senin (30/9).

Oleh Rifai
Pelantikan pimpinan DPRD Kota Banjarmasin Foto: DPRD Banjarmasin

bakabar.com, BANJARMASIN - Pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Banjarmasin periode 2024-2029 dikemas dalam sidang paripurna dilaksanakan, Senin (30/9).

Pengucapan sumpah dan janji yang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Kota Banjarmasin, Agus Akhyudi.

Rapat paripurna juga dihadiri Wali Kota Banjarmasin, Forkopimda, Kepala SKPD dan sejumlah undangan.

Adapun pada kesempatan itu, Rival Fachruri dari Fraksi partai Golkar didapuk sebagai Ketua DPRD Kota Banjarmasin. Didampingi 3 Wakil Ketua masing-masing Harry Wijaya dari PAN, Mathari dari PKS, dan Muhammad Isnaini dari Partai Gerindra.

Walikota Ibnu Sina dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pimpinan DPRD Kota Banjarmasin yang telah mengucapkan sumpah/janji.

“Semoga amanah ini dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan dengan dedikasi tinggi memperjuangkan aspirasi masyarakat serta kemajuan Kota Banjarmasin,” pesan Ibnu Sina.

Ibnu Sina mengatakan, sebagai pendukung dan mitra eksekutif memiliki peran strategis dalam mendukung dan mengawasi kebijakan serta program yang dilaksanakan Pemkot Banjarmasin.

Ibnu Sina percaya sinegritas yang selama ini dijalin antara DPRD dan Pemkot Banjarmasin kiranya terus lebih ditingkatkan.

Masalahnya tandas Ibnu Sina, karena ini merupakan kunci utama dalam menghadapi setiap tantangan pembangunan ke depan.

“Oleh karena itu mari terus menjalin koordinasi dan kerja sama kita demi terciptanya kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada peningkatan menuju kesejahteraan masyarakat,” ujar Wali Kota Ibnu Sina.

Ia menegaskan, disadari dinamika pembangunan baik bidang ekonomi, sosial, maupun infrastruktur saat ini membutuhkan kepemimpinan yang kuat serta solid.