Iduladha 2023

Pengelola Masjid Prediksi Kurban Milik Wali Kota Bekasi Capai 350 Kantong

Pelaksana tugas (Plt) WaliKota Bekasi Tri Adhianto, bersama dengan istri dan kedua anaknya salat di Masjid Agung Al Barkah.

Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto berkurban sapi di Masjid Agung Al Barkah Bekasi, Kamis (29/6). Foto: apahabar.com/Mae Manah

apahabar.com, BEKASI - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, bersama dengan istri dan kedua anaknya melaksanakan salat Iduladha 1444 Hijriah di Masjid Agung Al Barkah, Kota Bekasi, Kamis (29/6).

Usai melaksanakan salat, Tri menyerahkan sapi kurban kepada pengurus Masjid Agung Al Barkah untuk kemudian disembelih.

“Bismillahirahmanirrahiim, assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, hari ini saya diberi kesempatan oleh allah untuk mengkurbankan sapi disini, mudah-mudahan berkah,“ kata Tri, saat menyerahkan sapi kurbannya.

Baca Juga: Menilik Gerakan Salat Iduladha Jemaah Syiah Pejaten yang Tampak 'Berbeda'

“Bismillahirahmanirrahiim, sapi atas nama Tri Adhianto diterima dan akan di potong pagi hari ini, semoga Allah SWT. memberikan keberkahan kepada keluarga beliau,” saut Ketua DKM Masjid Agung Al Barkah, Ismail Hasyim.

Ismail mengatakan, pada Iduladha tahun ini pihaknya menerima 5 sapi dan 8 kambing kurban untuk disembelih dan dibagikan ke warga.

Kemudian, sapi kurban milik Plt Wali Kota Bekasi berjenis Simmental dengan berat sekitar 600 kilogram akan menjadi sapi pertama yang disembelih.

Baca Juga: Peternak Ungkap Cara Merawat Sapi Kurban Milik Jokowi

“Kita bagi ke masyarakat Masjid Agung. Jadi kita memprediksikan 300 sampai 350 Kantong hewan kurban yang akan dibagikan,” ujar Ismail.

Nantinya, pembagian hewan kurban akan diberikan kepada warga Masjid Agung dengan menukarkan kupon yang sebelumnya telah dibagikan oleh ketua RT setempat.