Kalsel

Pengamanan Pilkada Serentak 2020, TNI-Polri di HST Dibekali APD dan Vitamin

apahabar.com, BARABAI – Menjelang Pilkada serentak 2020, personil gabungan dari TNI-Polri disiapkan di Hulu Sungai Tengah…

Wakapolres HST, Kompol Sarjaini menyerahkan paker APD dan vitamin kepada prajurit Kodim 1002 Barabai, Selasa (16/11).Foto-Husai for apahabar.com

apahabar.com, BARABAI – Menjelang Pilkada serentak 2020, personil gabungan dari TNI-Polri disiapkan di Hulu Sungai Tengah (HST).

Apel kesiapan operasi kepolisan wilayah dengan sandi Mantap Praja Intan 2020 telah dilaksanakan di halaman Mapolres HST bersama prajurit Kodim 1002 Barabai, Selasa (17/11).

Setiap pengamanan tahapan kampanye, TNI-Polri dibekali alat pelindung diri (APD) dan vitaman. Misalnya, pelindung wajah, sarung tangan, hand sanitizer, masker serta macam-macam vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

“Seluruh personel TNI-Polri di tengah pandemiCovid-19, pengamanan Pilkada hendaknya tetap mempedomani protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran wabah ini,” kata Kapolres AKBP Danang Widaryanto melalui Wakapolres HST, Kompol Sarjaini usai menyerahkan kelengkapan Prokes kepada anggota gabungan.

Sarjaini berharap pada pelaksanaan Pilkada 2020 ini, TNI-Polri selalu bersinergi dalam setiap pengamanan.

“Terus menjaga netralitas agar tercipta situasi yang kondusif,” tegasnya.

Sementara itu Dandim 1002 Barabai, Letkol Inf Muh Ishak H Baharuddin melalui Plh Pasi Opsdim, Kapten Inf Andi Tiro mengatakan siap bersinergi dengan polisi.

Tidak hanya dengan polisi, tetapi juga dengan seluruh komponen, agar terselenggaranya Pilkada dengan suasana kondusif.

“Mari kita ciptakan suasana yang kondusif dalam menghadapi pesta demokrasi rakyat dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel serta Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah yang Aman, Lancar dan Damai tanpa adanya ancaman dan gangguan keamanan,” kata Andi.