Hot Borneo

Penertiban di Pasar Samarinda Tegang, Pedagang Acungkan Parang dan Balok ke Petugas

apahabar.com, SAMARINDA – Petugas dari Satpol PP Samarinda harus bersitegang dengan para pedagang di Pasar Sungai…

Oleh Syarif
Suasana tegang di Pasar Sungai Dama Lama, Samarinda Ilir antara pedagang dengan petugas. Foto-Istimewa

apahabar.com, SAMARINDA – Petugas dari Satpol PP Samarinda harus bersitegang dengan para pedagang di Pasar Sungai Dama Lama, Jalan Jelawat, Kelurahan Sungai Dama, Samarinda Ilir, Rabu (25/5).

Para pedagang tidak terima lantaran akan ditertibkan petugas. Bahkan pedagang membawa parang dan balok kayu yang diacungkan kepada petugas.

Kejadian tersebut bermula saat petugas Satpol PP hendak menggusur lapak pedagang yang berada di Pasar Sungai Dama Lama itu.

Pedagang yang tak terima lantas melakukan perlawanan dengan melempari petugas menggunakan sayur.

Tak berhenti sampai disitu, salah seorang perempuan mengeluarkan sebilah parang dan mengarahkannya kepada petugas. Diikuti pedagang lainnya yang membawa balok kayu dan menyasar ke arah petugas penegak perda itu.

Petugas yang melihat senjata tajam dan balok tersebut langsung berhamburan menghindari benda berbahaya itu. Petugas khawatir parang yang dibawa melukainya, sehingga mereka memilih mundur dari barisan dan kembali meninggalkan lokasi pasar.

“Hei hei hei… sudah-sudah, jangan,” tegur salah seorang petugas Satpol PP.

Tak ingin kericuhan terus terjadi, petugas pun memilih pergi meninggalkan tempat dan menuju Kantor Polisi untuk melaporkan insiden tersebut.