Kalsel

Penemuan Tengkorak Kepala Manusia di Tala Masih Teka-Teki

apahabar.com, PELAIHARI – Penemuan tengkorak kepala manusia di Desa Batakan, Kecamatan Panyipatan RT 16, Tanah Laut…

Oleh Syarif
Geger penemuan tengkorak kepala manusia di Batakan, Tanah Laut. Foto-Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI - Penemuan tengkorak kepala manusia di Desa Batakan, Kecamatan Panyipatan RT 16, Tanah Laut hingga kini masih menjadi teka-teki.

Kepala Desa setempat memastikan tidak ada warga Batakan yang kehilangan keluarga.

“Sepengetahuan kami tidak terdengar atau tidak ada laporan warga kami bahwa kehilangan anggota keluarga,” ujar Arsani, Kades Batakan. Kades memperkirakan, tengkorak itu bukan warganya.

Memang saat banjir besar ditambah air rob kemarin naik ke pemukiman warga membuat berbagai sampah-sampah dan benda lainnya berserakan.

“Jadi kemungkinan tengkorak itu terbawa oleh air laut atau air rob. Sebab penemuan tengkorak kepala dan beberapa tulang 100 meter dari Pantai Batakan," ujarnya.

Seperti diberitakan, anak-anak yang tengah memancing di Batakan, Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tala dibuat geger dengan penemuan tengkorak kepala manusia.

Tak hanya itu, di kubangan air sekitar 100 meter dari Pantai Batakan, juga ditemukan serpihan tulang belulang.

“Secara tak sengaja tertendang, muncul tengkorak berupa kepala manusia dan tulang-tulang,” sebut Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi mengutip informasi warga.

Di lokasi itu sambung dia, Selasa (9/2), ada bekas galian menyerupai kolam kecil. Saat itu anak-anak melintas mancing di sore itu ada tengkorak. “Sejumlah tulang belulang juga ada,” katanya lagi.

Peristiwa langsung disampaikan ke Polsek Panyipatan. Sehingga petugas pun langsung ke TKP. “Penemuan itu juga tidak terlalu jauh dari pemukiman warga Batakan RT 16,” jelas Kapolsek.

Saat ini belum diketahui tengkorak siapa, warga juga belum ada yang merasa kehilangan anggota Keluarga. “Belum diketahui secara pasti tengkorak itu. Nanti kami sampaikan info selanjutnya,” tandasnya.

Geger! Penemuan Tengkorak Kepala Manusia di Batakan Tala