Penemuan Al-Quran

Penemuan Al-Quran di Saluran Irigasi, Kemenag Lumajang Buka Suara

Baru-baru ini beredar informasi adanya penemuan Al-Quran di saluran irigasi sawah Lumajang. Kemenag buka suara atas kasus ini.

Buntut adanya penemuan sejumlah Al-Quran di saluran irigasi, Kemenag Lumajang buka suara. Foto: apahabar.com/ David Firmansyah

apahabar.com, LUMAJANG - Baru-baru ini beredar informasi adanya penemuan Al-Quran di saluran irigasi sawah Lumajang. Kemenag buka suara atas kasus ini.

Kejadian itu terjadi di Desa Oro-oro Ombo, Pronojiwo, Lumajang (7/9). Sebanyak 16 Al-Quran ditemukan di saluran irigasi sawah di lereng Gunung Semeru.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penemuan tersebut terjadi bersamaan dengan hilangnya Al-Quran di sejumlah musala setempat.

Baca Juga: WO Asal Lumajang Ditetapkan Jadi Tersangka Penyebab Kebakaran TNBTS

Baca Juga: Seorang Karyawan Tewas Tergencet Mesin Kayu di Lumajang, Jatim

Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama Lumajang, Muhammad Muslim mengaku belum memastikan asal-muasal Al-Quran itu.

"Kami saat ini masih belum berani menyimpulkan asal-muasal Al-Quran tersebut. Apa memang sengaja dibuang, ditaruh, atau ada maksud lain," terang Muslim.

Dia juga mengatakan bahwa penemuan Al-Quran itu sedang diselidiki oleh Polres Lumajang. Selain itu, masyarakat diimbau untuk tidak terpancing atas adanya kasus ini. 

"Saat ini kami masih mencari tahu apa sebenarnya motif pelaku. Masyarakat tidak perlu terprovokasi," pungkasnya.