Nasional

Pendaftaran SNMPTN 2021 Mulai Dibuka, Simak Caranya

apahabar.com, BANJARMASIN – Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 mulai dibuka, Senin (15/2)….

Laman LTMPT yang dapat diakses untuk mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Foto: Kabar Bisnis

apahabar.com, BANJARMASIN – Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 mulai dibuka, Senin (15/2).

Masa pendaftaran seleksi nasional tersebut berlangsung hingga 24 Februari 2021.

Dikutip apahabar.com dari laman Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), terdapat beberapa tahapan pendaftaran. Berikut rinciannya:

1. Login di portal LTMPT dengan menggunakan alamat email dan password yang
didaftarkan

2. Siswa mengisikan ‘Kelengkapan Data Orang Tua’ di halaman PROFIL.

3. Siswa melakukan pendaftaran SNMPTN dengan mengisikan pilihan program studi yang dipilih pada halaman PILIHAN.

4. Siswa mengisikan portofolio pada halaman PORTOFOLIO, jika prodi yang diplih
mensyaratkan dokumen portofolio. Jika prodi yang dipilih tidak mensyaratkan dokumen portofolio, halaman ini tidak perlu diisikan.

5. Siswa mengisikan prestasi pada halaman PRESTASI. Isian prestasi pada halaman ini bersifat tidak wajib. Silakan isikan prestasi yang sesuai dengan bidang dan tingkat prestasi pada masing-masing pilihan kolom.

6. Siswa melakukan finalisasi pada halaman FINALISASI, jika semua isian data sudah diyakini kebenarannya. Setelah melakukan finalisasi, isian data tidak dapat dibatalkan maupun diubah dengan alasan apapun.

7. Siswa mengunduh dan mencetak kartu registrasi.

Tersedia 86 pilihan perguruan tinggi negeri yang tersebar di seluruh wilayah. Penerimaan mahasiswa baru melalui jalur ini ditetapkan kuota minimum 20 persen dari daya tampung PTN.