Pendaftaran CPNS 2024 Banjarbaru Ditutup, Terselip Formasi Tanpa Pendaftar

Pendaftaran CPNS 2024 di Banjarbaru ditutup, sejumlah berkas pelamar tidak memenuhi syarat (TMS)

CPNS Banjarbaru saat penyerahan SK di Gedung Bina Satria. Foto : Fida /bakabar.com

bakabar.com, BANJARBARU -Pendaftaran CPNS 2024 di Banjarbaru ditutup 10 September 2024. Tercatat sejumlah berkas pelamar Tidak Memenuhi Ssyarat (TMS).

Penyebab TMS di antaranya mengunggah foto dengan warna latar selain merah, hingga menggunakan meterai yang sama untuk surat lamaran dan pernyataan.

"Kami bahkan menemukan penggunaan meterai tempel yang berulang, sehingga dinyatakan TMS," papar Kabid Pengadaan, Pembinaan dan Informasi Kepegawaian BKPSDM Banjarbaru, Luki Dwi Janarko, Jumat (13/9) kemarin.

Meski dinyatakan TMS, pelamar masih bisa melakukan upaya sanggah yang dimulai 20 sampai 22 September 2024 atau sesuai jadwal tahapan seleksi.

“Masa sanggah dibuka untuk mengajukan keberatan terhadap hasil pengumuman agar bisa dilakukan verifikasi kembali," jelas Luki.

Kemudian terdapat formasi yang tanpa pendaftar, yakni jabatan analis kebakaran ahli pertama untuk formasi umum di UPT Damkar Satpol PP Banjarbaru. 

"Kekosongan disebabkan oleh syarat pendidikan yang sangat jarang. Kami sudah mengupayakan menghubungi perguruan tinggi yang memiliki prodi tersebut, tetapi sampai batas akhir pendaftaran tidak satu pun pendaftar," tukas Luki.

Adapun total keseluruhan formasi CPNS di Pemkot Banjarbaru sebanyak 25 yan terdiri dari 20 tenaga teknis dan 5 tenaga kesehatan. Sedangkan pelamar berjumlah lebih dari 1.000 orang.