Kalsel

Pendaftar Terakhir, Berry Maju Pilkada HST 2020

apahabar.com, BARABAI – Eks Direktur Eksekutif Wahana Lingkungan Hidup (Walhi), Berry Nahdian Furqon akan ikut andil…

Sekretaris DPC PDIP HST, Hermansyah menyerahkan formulir balon bupati kepada Berry Nahdian Furqon, Minggu (15/09). Foto-Istimewa

apahabar.com, BARABAI – Eks Direktur Eksekutif Wahana Lingkungan Hidup (Walhi), Berry Nahdian Furqon akan ikut andil pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Hulu Sungai Tengah (HST).

Dia sudah mengambil formulir bakal calon (balon) bupati di Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) HST di Barabai, Minggu (15/9/2019) sore.

“Dua hari ke depan formulir akan kita serahkan lagi ke DPC,” kata Berry yang juga Kader PDIP saat mengambil formulir itu.

Berry mengaku sudah berkomunikasi dengan sejumlah partai lain dan mendapatkan masukan dari banyak pihak. Baik terkait peningkatan ekonomi dan komitmen memberantas korupsi serta isu save meratus.

“Hal itu yang menjadi visi misi nanti,” ujar Berry.

Dia menjelaskan, Barabai sejatinya sebagai koneksi antar daerah. Seperti sentral jasa perdagangan, pendidikan dan agraris.

Jayanya Barabai, terang Berry dikenal dengan daerah agraris. Diantaranya komoditi pertanian, perkebunan. Tak heran Bumi Murakata memiliki lambang padi dan pohon karet.

“Kita harus kembalikan masa jaya itu,” kata dia.

Terkait isu save meratus, lanjut dia, itu juga menjadi konsen pada visi misinya nanti.

“Ini menjadi nilai tambah, tidak hanya dijadiakn konservasi tapi juga jadi nilai ekonomi bagi masyarakat dari hasil hutan non kayu, seperti jasa lingkungan, pariwisata dan lainnya,” kata Berry.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP HST, Hermansyah mengatakan, sejak dibukanya pendaftaran balon Bupati HST sejak 3 September lalu Berry merupakan pelamar terakhir. Dia juga sekaligus pendaftar penutup balon di PDIP itu.

“Ada 3, yang mendaftar. Pertama Harun, kedua H A Rozanie Hermawan dan Berry yang terakhir,” ujar Hermansyah.

Sedangkan untuk penyerahan terakhir formulir pendaftaran diagendakan pada 20 September nanti.

Salah satu yang sudah menyerahkan formulir pendaftaran ke DPC PDIP yaitu, mantan Bupati HST Priode 2010- 2015, Harun Nurasid.

Hermansyah mengharapkan siapapun yang mendaftarkan diri bakal calon bupati di PDIP bisa menjalankan aspirasi masyarakat HST di HST.

Baca Juga: Sempat Tertunda karena Ibadah Haji, Anggota DPRD HSS Terpilih Diambil Sumpah

Baca Juga: Imbau Guru Kapuh: Hati-Kebakaran di Musim Kemarau

Baca Juga: Sosok Rozien, Santri Banjarbaru yang Tewas Ditusuk Preman di Cirebon

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Syarif